5 Contoh Kliping Kesehatan : Gizi, Kematian, Jiwa, Penyakit

Kliping Kesehatan

Apa Itu Kliping Kesehatan?

Kliping Kesehatan ~ Kliping kesehatan adalah usaha untuk mendapatkan informasi dari beragam sumber, yang didapatkan dengan model dan cara tertentu dan berbeda dari informasi lainnya. Sebab membuat kliping harus memotong dan menggunting informasi yang didapatkan.

Sedangkan untuk tema yang akan dibuat kliping kali ini adalah tentang kesehatan. Sehingga informasi yang akan dikumpulkan nantinya memiliki kesamaan dalam hal tema, yaitu seputar kesehatan.

blackgarlic

Cara Membuat Kliping Kesehatan

Anda bisa memulai membuat kliping kesehatan dengan mengikuti cara di bawah ini:

1. Carilah topik yang berhubungan dengan tema utama Anda

Pertama silahkan untuk menentukan topik yang ingin Anda masukkan pada kliping dengan tema kesehatan. Sesuai dengan tema ini Anda bisa memasukkan topik seperti, berita kesehatan, masalah kesehatan di Indonesia dan lainnya.

2. Carilah sumber informasi mengenai topik yang sudah Anda temukan

Selanjutnya silahkan untuk mendapatkan bahan informasi berdasarkan dengan topik yang telah Anda tentukan. Anda bisa mencari bahan informasi tersebut melalui beragam sumber yang ada entah itu cetak maupun online

iklan gaji

3. Potonglah informasi hanya pada bagian pentingnya

Selanjutnya Anda bisa mulai untuk menggunting informasi tersebut pada bagian penting, yang akan dimasukkan pada kliping.

4. Rekatkan informasi yang sudah dipotong pada bidang datar yang diinginkan

Terakhir adalah silahkan untuk merekatkan informasi yang telah dipotong pada tempat yang telah disediakan. Anda bisa memasangkannya pada kertas hvs, karton maupun kertas yang lain sesuai keinginan. Kliping kesehatan sudah selesai dibuat.

Di bawah ini adalah beberapa contoh dari Kliping Kesehatan yang bisa Anda ketahui.

Contoh Kliping Kesehatan
Contoh Kliping Kesehatan 2

Contoh Kliping Berita Kesehatan

Covid 19

Pada awal bulan Juli 2022 ini angka lonjakan kasus Covid-19 kembali naik. Per tanggal 12 Juli 2022 telah tercatat sebanyak 3.000 kasus covid kembali terjadi terutama di daerah ibukota Jakarta. Hal ini membuat kewaspadaan terhadap virus ini kembali ditingkatkan.

Virus Covid-19 saat ini disebutkan telah mengalami peningkatan karena varian barunya yang disebut dengan omicron. Secara lebih rinci Satgas Covid-19 menyebutkan sebanyak 3.361 kasus baru telah ditambahkan per awal juli ini.

Contoh Kliping Kesehatan

1. Kliping Gizi Buruk

Makanan Kurang Gizi

Gizi buruk merupakan salah satu masalah kesehatan yang terjadi di Indonesia. Tidak hanya kekurangan gizi namun juga persoalan kelebihan gizi merupakan masalah kesehatan yang harus ditangani dengan serius. Sebab hal ini bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Gizi buruk merupakan salah satu masalah dimana badan kekurangan konsumsi gizi yang diperlukan. Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya konsumsi protein dalam makanan yang dikonsumsi.

2. Kliping Kematian Balita, Bayi dan Remaja

Orang Mati

Angka kematian bayi maupun balita di Indonesia hingga saat ini masih tergolong tinggi. Faktanya tingginya angka kelahiran juga dibarengi dengan tingginya angka kematian bayi, yang membuat angka harapan hidup di Indonesia masih rendah.

Hal ini biasanya disebabkan karena berat bayi yang dilahirkan kurang dari standard normal. Sedangkan untuk balita bisa disebabkan karena beberapa masalah kesehatan yang sering muncul di Indonesia yaitu diare dan pneumonia.

3. Kliping Peningkatan Penyakit Menular

Kliping Penyakit Influenza

Hingga saat ini masalah kesehatan yang sering terjadi di Indonesia adalah penyakit menular. Pemerintah juga telah berupaya untuk  memprioritaskan untuk memberantas tingginya angka penyakit menular di Indonesia dengan cara vaksin maupun imunisasi.

Beberapa penyakit menular yang banyak terjadi di Indonesia, yaitu  tbc, influenza, malaria flu burung, DBD, kusta, leptospirosis dan filariasis.

4. Kliping Masalah Kesehatan Jiwa

Kesehatan Jiwa

Tanpa disadari Indonesia termasuk kedalam salah satu negara yang memiliki permasalahan kesehatan jiwa yang cukup besar di dunia. Hal ini menjadi salah satu masalah kesehatan yang cukup signifikan bagi Indonesia, mengingat jumlah penduduknya yang cukup banyak.

Data yang ada menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat sekitar 14 juta jiwa, yang menderita gangguan emosional dan gangguan mental. Jumlah tersebut belum termasuk 400.000 orang lain yang mengalami psikosis atau gangguan jiwa berat.

Itulah tadi penjelasan terkait “Kliping Kesehatan” yang dapat Anda pelajari. Pastikn untuk memberikan komentar terkait kliping ini. Terima kasih sudah membaca dan semoga info ini bermanfaat.

iklan gaji