Link Download KineMaster Pro MOD APK Tanpa Watermark

Jika Anda suka mengedit video namun tidak punya perangkat komputer yang super canggih untuk membuka After Effect dan Premiere Pro, Kinemaster Pro bisa jadi alternatif terbaik.

Sebab aplikasi ini telah digunakan oleh editor video profesional dari dalam dan luar negeri.

Kinemaster Pro ini banyak digunakan oleh youtuber gaming maupun pembaut konten media sosial lainnnya.

Karena bisa dibuka di HP, pengguna aplikasi Kinemaster bisa mengedit konten mereka dimanapun dan kapanpun.

Bisa dibilang, 90% fitur yang ada di Premiere Pro saat ini sudah tersedia di Kinemaster Pro. Mulai dari fitur chroma key, transisi, bahkan pembuatan animas.

Jika Anda penasaran, mari ketahui lebih lanjut tentang Kinemaster Pro dalam artikel berikut ini.

Apa itu Kinemaster?

Kinemaster adalah sebuah aplikasi edit video yang tersedia di Android dan iOS. Sedangkan Kinemaster Pro adalah versi premium alias berbayar yang disediakan dalam aplikasi Kinemaster.

Sebenarnya aplikasi ini adalah aplikasi edit video gratis yang tetap bisa Anda gunakan tanpa harus berlangganan dan mengeluarkan uang sepeserpun.

Namun ada batasan fitur yang dimiliki Kinemaster pro dan tidak tersedia di aplikasi versi gratisnya.

Meskipun begitu, tidak sedikit pula konten kreator yang bisa meraih ratusan bahkan jutaan views hanya dengan bermodalkan aplikasi Kinemaster gratis.

Selain itu aplikasi yang gratis juga sudah pasti legal.

Berbeda dengan kebanyakan pengguna Premiere Pro dan After Effect yang rata-rata masih ilegal karena mahalnya harga paket Adobe serta sulitnya proses membayar perangkat lunak tersebut.

Apa Perbedaan Kinemaster Pro dan Kinemaster?

Seperti yang sudah disinggung di awal, Kinemaster Pro adalah versi berbayar atau premium yang disediakan dalam aplikasi Kinemaster.

Jika belum punya modal atau tidak punya alat pembayaran online, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi Kinemaster gratis.

Semua proses edit video dasar seperti crop, cut, paste, dan sebagainya tidak akan terganggu.

Tidak ada batas durasi video yang bisa diedit pula dalam versi Kinemaster yang gratis.

Hanya saja, versi Kinemaster Pro memiliki fitur tambahan yang membuat hasil editan Anda lebih mulus.

Jika perlu digunakan untuk kebutuhan profesional seperti mengedit video komersil dan iklan, menggunakan Kinemaster Pro juga lebih cocok karena tidak memiliki watermark.

Fitur Tambahan yang Hanya Ada dalam Kinemaster Pro

Fitur Tambahan Yang Hanya Ada Dalam Kinemaster Pro

Kinemaster versi berbayar memiliki banyak fitur tambahan yang bisa membuat hasil editan terlihat semakin profesional.

Beberapa fitur yang paling membantu dalam versi pro dari Kinemaster adalah:

Chroma Key

Yang pertama dan paling dibutuhkan belakangan ini adalah fitur Chroma Key. Fitur ini memungkinan Anda mengubah latar belakang dari warna hijau menjadi gambar latar apapun yang diinginkan.

Kebanyakan dari Anda mungkin lebih familiar dengan sebutan “Green Screen” daripada Chroma Key.

Meskipun sudah menyiapkan kain hijau untuk latar, background video tetap tidak akan berubah tanpa menggunakan fitur chroma key ini.

Jika Anda perlu mengedit video untuk kebutuhan pekerjaan, kebutuhan streaming atau agar persentasi konten terlihat lebih rapih, cobalah manfaatkan fitur Chroma Key ini.

Fitur Pembuat Animasi

Selanjutnya, Kinemaster Pro juga punya fitur animasi yang bisa membuat video jadi semakin menarik.

Fitur ini banyak digunakan oleh para guru atau pengajar dalam bidang apapun agar video yang mereka buat jadi lebih mudah dipahami oleh murid.

Ada 2 cara untuk memanfaatkan fitur animasi ini. Yang pertama adalah dengan menggambar objek animasi dari frame ke frame jika memang Anda hobi menggambar.

Atau, Kinemaster juga sudah menyediakan animasi premade yang tidak kalah keren.

Yang perlu dilakukan hanya tinggal memilih animasi mana yang ingin dimasukan ke dalam video. Kemudian atur durasi pergerakan dan posisi animasi agar sejalan dengan video yang sedang dibuat.

Multilayer

Selanjutnya, versi berbayar dari Kinemaster juga punya fitur Multilayer. Fitur ini sangat membantu dalam software edit video di komputer seperti Adobe Premiere Pro.

Dengan fitur Multilayer, Anda bisa menempatkan banyak obyek video dalam satu tempat yang sama dan dengan aturan yang lebih rapih.

Misalnya ingin menempatkan foto di bagian tertentu dengan gif di atasnya, maka tempatkan layer foto di bawah layer gif.

Fitur Multilayer juga bisa mempercepat proses editing video. Sebab semuanya jadi lebih terorganisir dan editor bisa merubah, menghapus, dan memindahkan obyek yang tidak diinginkan dengan cepat.

Fitur Live Preview

Salah satu kendala yang paling mengganggu ketika sedang mengedit di aplikasi Kinemaster gratis adalah tidak bisa melihat hasil editan kecuali sudah di-render dan menjadi file mp4.

Ketika baru sadar ada yang salah setelah file di-render, waktu yang dibutuhkan untuk membenarkan hasil video tersebut jadi semakin lama.

Oleh karena itu Kinemaster versi premium memiliki fitur Live Preview, dimana video bisa dilihat tanpa harus merender file menjadi MP4.

Fitur ini sangat memudahkan editor untuk mengetahui mana bagian yang kira-kira harus diperbaiki.

Kualitas video dalam Live Preview akan dibuat lebih rendah, sehingga waktu memuatnya juga lebih cepat dan tidak membuat HP jadi lag karena kerja CPU terlalu berat.

Perekam Suara

Menambahkan suara atau audio tambahan ke dalam video dengan file yang terpisah kadang sangat sulit. Sebab kita harus menyesuaikan durasi suara dan durasi video agar hasil editannya semakin berkualitas.

Bila terdapat delay atau tidak sync antara audio dan video, maka hasil editannya jadi jelek.

Untuk mempermudah memberikan audio tambahan di dalam video, Kinemaster menyediakan fitur Voice Recording atau perekam suara khusus untuk pengguna versi pro.

Dengan fitur ini, Anda bisa memasukan audio langsung ketika masih proses edit video secara live.

Caranya adalah dengan memilih bagian video yang ingin di voice over, masuk ke menu Voiice Recording, kemudian rekam suara sambil melihat preview video agar hasilnya langsung sync.

Fitur Voice Recording ini dibutuhkan semua pembuat konten yang harus menjelaskan apa yang dilakukan dalam video.

Misalnya pada konten belajar mengajar, guru bisa menjelaskan materi secara langsung dengan video yang sudah ada menggunakan fitur Voice Recording ini.

Multi-Track

Fitur tambahan selanjutnya yang hanya ada di aplikasi Kinemaster versi Pro adalah Multi-track.

Untuk Anda yang belum tahu, Kinemaster bukan hanya banyak digunakan untuk kebutuhan video editing saja, namun juga mixing lagu dan audio track.

Salah satu fitur dalam Kinemaster yaitu Multi-Track memudahkan editor dalam memasukan banyak audio ke dalam satu file sekaligus.

Selain untuk kebutuhan audio agar terdengar lebih rapih, multi-track ini juga bisa digunakan untuk membuat meme dengan konten yang lebih padat.

Dalam versi biasa, track audio yang bisa dimasukan dalam 1 video hanya 1 track. Namun untuk versi pro, Anda bisa memasukan hingga 8 track sekaligus dalam 1 video.

Tidak ada Iklan

Terakhir dan yang paling penting, Kinemaster versi Pro sudah tidak ada memiliki iklan yang mengganggu lagi.

Sehingga proses editing bisa selesai dengan lebih cepat, tanpa harus menutup iklan setiap 15 menit sekali.

Bukan hanya itu, tidak ada iklan juga membuat HP jadi tidak cepat panas. Sebab HP akan loading setiap kali muncul iklan pop up maupun iklan banner.

Cara Membeli Kinemaster Pro

Cara Membeli Kinemaster Pro

Melihat banyaknya fitur tambahan yang bisa dirasakan dengan menggunakan versi berbayar dari Kinemaster, tentunya membuat Anda tertarik membeli versi premium aplikasi ini.

Namun, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membeli Kinemaster Pro yang resmi.

Sebelumnya perlu diketahui dulu, aplikasi Kinemaster ini memiliki sistem langganan dengan auto renewal. Artinya Anda harus membayar setiap bulan sesuai dengan harga yang sudah ditentukan.

Pembayaran di bulan berikutnya akan dilakukan otomatis, kecuali jika di-cancel sebelum saldo limit dipotong.

Kinemaster hanya menerima pembayaran melalui kartu yang berlogo Visa dan Paypal. Artinya, beli Kinemaster premium ini hanya bisa menggunakan kartu kredit, kartu Jenius berlogo visa, dan Paypal.

Untuk pengguna Android, Kinemaster juga bisa dibayar menggunakan saldo Google Play. Jadi silahkan cari voucher Google Play di minimarket terdekat atau isi dengan pulsa prabayar.

Di bulan berikutnya, Kinemaster akan memotong saldo dari akun yang sama.

Harga Kinemaster Pro

Harga langganan Kinemaster versi Premium hanyalah $5 atau sekitar 60 ribu hingga 70 ribu bila dirupiahkan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Anda akan dipotong biaya 70 ribu setiap bulan bila berlangganan Kinemaster. Jadi pastikan saldo di ATM Jenius atau limit di kartu kredit masih ada.

Sedangkan untuk harga tahunan sekitar 500 ribu Rupiah. Harga langganan pertahun jauh lebih murah jika ditotal, sebab Anda hanya perlu membayar sekitar 50 ribu per bulannya.

Sebagai seorang video editor pemula maupun profesional, Kinemaster Pro ini akan sangat membantu proses editing sehari-hari.

Selain karena fiturnya yang lengkap, Anda juga jadi bisa mengedit video dimana saja & kapan saja, bahkan ketika sedang mati lampu.

Ahsan

Halo saya Ahsan, saya terbiasa menggunakan gadget untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari hari saya. Sekarang saya coba untuk berbagi di blackgarlic.id. Semoga bermanfaat ya..

Tinggalkan komentar