Salah satu usaha kuliner yang sedang naik daun peminatnya adalah usaha steak. Makanan ini berbahan daging yang dibakar lalu diberi saus, kemudian penyajiannya dengan tambahan kentang goreng, sayuran segar dan bahan pelengkap. Jika Anda mau membuka usaha ini, nama usaha steak yang dipilih perlu jadi pertimbangan untuk menarik pembeli.
Kenapa begitu? Alasan utamanya karena saat ini sudah sangat banyak penjual steak. Mulai dari warung steak harga terjangkau hingga yang super eksklusif. Ditambah pula, daging yang dipakai kini lebih variatif. Bukan hanya daging sapi saja, sehingga lebih banyak pilihan menu bisa ditawarkan.
Nama Nama Steak
Banyak nama steak yang tersedia di resto penyedia makanan khas barat ini, kebanyakan diambil dari nama jenis daging sebagai bahan utamanya. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengetahui beberapa namanya sebelum dijadikan bagian dari brand usaha steak Anda.
Tenderloin
Ini adalah nama yang diambil dari bagian tengah dari daging sapi. Teksturnya disebut-sebut paling lembut dan empuk, tidak butuh waktu lama untuk dibakar sampai mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.
Sirloin
Ada lagi jenis steak dari daging sirloin, yaitu bagian has luar daging sapi dengan serat dan otot yang punya tekstur cukup keras. Tapi, jika dipotong dengan cara tepat maka hasil panggangannya akan tetap empuk dan lembut
Rib Eye
Selanjutnya ada pula bagian tulang rusuk sapi, daging yang dipilih ini memiliki tekstur super lembut bahkan jika dibandingkan tenderloin yang bagi kebanyakan pecinta steak adalah yang paling juara. Rib Eye dipilih oleh orang yang suka daging dengan rasa gurih dan masih juicy saat sudah matang.
Wagyu
Ini adalah jenis daging yang sedang populer saat ini untuk dijadikan steak. Asalnya dari sapi Jepang, dengan warna lebih terang ketimbang daging sapi pada umumnya dan sangat lembut teksturnya. Ketika sudah dipadukan dengan bumbu yang tepat, akan menjadi menu yang membuat ketagihan.
Chicken Steak
Kalau mau menjual steak dengan harga terjangkau, Anda juga bisa memilih daging ayam sebagai bahan utamanya. Pilih bagian fillet dada atau paha yang punya tekstur lebih lembut dan mudah diolah menjadi daging steak.
Fish Steak
Ada juga beberapa jenis ikan yang dagingnya cocok untuk dijadikan steak, salah satu yang populer adalah daging ikan salmon yang mudah diolah dan teksturnya lembut.
Tips Memilih Nama Usaha Steak
Sudah tahu berbagai nama steak yang menjadi favorit banyak orang? Saatnya Anda menyimak tips yang bisa diterapkan saat akan memilih mana usaha steak. Apa saja tipsnya?
Pakai Nama Daging yang Menjadi Menu Utama
Jika Anda memiliki menu utama steak menggunakan daging tertentu, maka bisa menggunakan nama daging tersebut di dalam nama usaha. Gunanya untuk menarik pelanggan yang memang sangat menyukai steak berbahan daging tersebut.
Kreatif Memadukan Kata
Padukan dua atau tiga kata menjadi nama usaha menarik. Kreativitas dalam memadukan kata akan sangat dibutuhkan. mencari referensi dari buku, internet, atau rekomendasi orang akan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan nama usaha lebih kreatif dan tidak pasaran.
Tidak Panjang dan Tidak Pendek
Jangan terlalu panjang atau malah terlalu pendek memilih nama usaha. Biasanya disarankan minimal dua kata dan maksimal empat kata, yang mudah diingat dan diucapkan.
Nama Usaha Steak yang Unik
Kalau Anda mau membuka usaha steak yang bisa menarik perhatian pelanggan dengan cepat, menggunakan nama usaha yang unik dapat dijadikan pilihan. Seperti beberapa rekomendasi berikut ini.
Meat Juicy Steak
Steak Hub Original
Tenderloin Done Here
Steak Bombastic Prime
Gold Steak Inn
Beefy Steak Exclusive
Mr. Chicken Steak
Miss Steak Royal
Fire Storm Steak
Fish Steak Delivery
Steak House is Here
Steak Rumahan Rasa Restoran
Restoran Steak Keluarga
Restoran Steak All Wagyu
Nama unik, bisa diambil dari perpaduan kata dengan arti yang unik. Bisa dengan menggunakan full bahasa Asing atau perpaduan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.
Nama Usaha Steak Aesthetic
Pemilihan nama usaha yang aesthetic, juga menjadi salah satu pilihan saat ini. kata-kata aesthetic itu dipakai untuk memberikan nuansa yang berbeda dari sebuah bisnis kuliner termasuk steak.
Grill Gilded Steak
Ribeye Rustic Steak
Cow Crystal Steak
Luxury Loins Steak
Chophouse Chic Steak
The Whimsical Whisk Steak
The Royal Ribeye
The Plated Pleasant Steak
Wagyu Win Win
Tenderloin Theme Steak
Sirloin Spectacular Steak
Salmon Steak Spicy
Chicken Curry Steak
Jangan lupa untuk memilih nama usaha yang nantinya bisa diselaraskan dengan logo usaha. Misalnya ketika Anda memilih bisnis steak ayam, maka pastikan logo steak ayam yang dibuat benar-benar menginterpretasikan menu-menu Andalan tersedia. Memudahkan orang memilih dan mengingat bisnis Anda.
Nama Usaha Steak Konvensional
Untuk nama-nama konvensional tentunya akan sangat berhubungan dengan nama usaha yang terkesan formal dan punya daya saing tinggi. Seperti berbagai usaha waralaba yang ada saat ini, memakai nama usaha khusus sehingga mudah diingat orang.
Contohnya Meat and Steak Galaxy yang sudah cukup punya nama, Anda juga bisa punya nama usaha serupa dengan perpaduan kata konvensional mudah diingat.
Modern Steak Resto
Daebak Wagyu Tenderloin
Inside Out Steak
Born Steak Grilled
Steak Mang Jaja
Steak Ridwa Grill
Umma Steak
Marvels Steak
Steaklicious Grilled
Meatophia Steak
Mecca Meat Steak
Kenapa Nama Usaha Steak itu Penting
Mungkin masih ada yang berpikir, kenapa memilih nama usaha itu penting. Asalkan punya nama saja sudah cukup. Padahal tak sesederhana itu, ketika nama usaha Anda lebih tepat dan menarik bisa mempermudah perkembangan bisnis.
Promosi Lebih Mudah
Dengan nama usaha yang menarik, akan mempermudah promosi usaha dengan berbagai cara. baik itu melalui poster, spanduk, atau video dan konten promosi di media sosial. Menarik disini, dilihat dari jumlah kata yang dipakai, pengucapannya, dan arti dari nama usaha itu sendiri.
Target Pasar Lebih Jelas
Kalau Anda mau menentukan target pasar yang jelas, maka menentukan nama usaha yang tepat akan menjadi cara utamanya. Misalnya, produk utama steak Anda adalah daging Tenderloin. Maka dengan memasukkan tenderloin dalam nama usaha, akan menggaet pecinta daging tenderloin untuk mencoba produk kuliner steak di resto Anda.
Harga Bisa Lebih Bersaing
Dengan nama usaha pilihan, juga akan menjadi jembatan memberikan harga yang sesuai untuk produk bisnis kuliner Anda tersebut. Terkadang, ketik mendengar nama bisnis saja orang bisa tahu bahwa harga produknya mahal atau murah.
Jadi, saat Anda mau memiliki bisnis dengan harga produk terjangkau tentu harus dipilih nama usaha yang mampu memberikan makna terselubung harga murah.
Brand Awareness Bisa Dibangun
Saat akan mengembangkan usaha, brand awareness sangat penting. Ketika Anda sudah memilih nama yang bagus dan menarik untuk usaha steak, maka untuk membangun brand awareness akan lebih mudah nantinya.
Apakah Anda sudah mengetahui mana usaha steak mana yang mau dipilih, sebagai nama bisnis steak Anda? Dari banyak pilihan di atas, bisa dicari yang paling tepat untuk promosi dan memenuhi unsur penamaan bisnis yang benar dan siap diluncurkan.