Ide Nama Bisnis Parfum Lengkap Mudah Diingat

Bisa dibilang bisnis parfum merupakan salah satu usaha yang tidak akan pernah mati sehingga peminatnya cukup banyak. Meski begitu, Anda perlu memikirkan nama bisnis parfum original dan unik agar tidak sama dengan pelaku usaha sebelumnya.

Bahkan, ketika nama tersebut sudah didaftarkan terlebih dahulu dan kemudian dipakai orang lain, maka kasus ini bisa ditindak lanjut secara hukum. Oleh karena itu, memilih nama harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

Sebagai inspirasi, berikut ini akan diberikan beberapa daftar nama untuk Anda pilih. Sekali lagi, setelah menemukan nama yang cocok, periksa terlebih dahulu apakah brand tersebut sudah terdaftar sebelumnya. Jika belum, maka silakan pilih dan gunakan pada usaha yang sedang atau akan dijalankan.

Kelebihan Menjalankan Usaha Parfum

Kelebihan Menjalankan Usaha Parfum

Setiap jenis bisnis pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing mulai dari kuliner, fashion, termasuk juga minyak wangi. Berikut ini adalah beberapa kelebihan ketika Anda memilih usaha tersebut.

1. Peluang usaha jangka panjang

Bisa dibilang parfum merupakan produk yang bersifat evergreen atau tidak termakan oleh waktu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir permintaan pasarnya akan menurun. Pasalnya, setiap orang pasti memiliki kecocokan aroma sendiri-sendiri.

Selama produk Anda memenuhi kebutuhan tersebut, maka usaha ini akan selalu bisa berjalan. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan mencoba varian-varian lainnya sehingga angka penjualan terus meningkat.

Tentu saja semua itu tidak bisa didapatkan secara instan. Sebuah bisnis harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar nantinya menjadi pelanggan tetap, termasuk kualitas produknya. Akan tetapi, hal ini menunjukkan bahwa usaha di bidang minyak wangi sangat menjanjikan.

2. Target pasar luas

Ketika berjualan produk ini, Anda bisa menyasar berbagai macam kalangan, mulai dari anak muda, remaja wanita, ibu-ibu, pria dewasa, pekerja kantoran, dan sebagainya. Semakin banyak varian dimiliki, tentu saja target pasarnya bisa semakin luas.

Akan tetapi, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu direkomendasikan. Akan lebih baik jika Anda memilih satu target pasar spesifik saja, sebagai contoh adalah anak muda. Dengan begitu, nantinya akan jauh lebih mudah ketika hendak melakukan stok produk.

Alasan berikutnya kenapa target pasar harus spesifik adalah tingginya persaingan pasar. Seperti kita ketahui, usaha parfum banyak sekali digeluti bahkan hingga ratusan penjual. Dengan menyasar pasar lebih spesifik, Anda akan memiliki celah untuk bebas dari persaingan tersebut.

3. Potensi keuntungan besar

Salah satu hal yang cukup menggiurkan ketika bergerak di bisnis ini adalah potensi keuntungannya. Bayangkan saja, margin keuntungan bisa didapatkan mulai 50% hingga 100%. Biasanya, orang yang menyediakan paket usaha akan memberikan potongan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Silakan manfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan potensi keuntungan. Akan tetapi, sekali lagi Anda harus mempertimbangkan dan melakukan persiapan matang terlebih dahulu agar nantinya tidak kesulitan saat proses pemasaran.

4. Mudah dikembangkan

Terakhir, bisnis minyak wangi sangat mudah untuk dikembangkan. Tidak ada SOP yang terlalu rumit untuk dipelajari oleh mitra. Dengan demikian, ketika memang sudah saatnya, Anda bisa mencoba membuka cabang atau mempekerjakan karyawan sehingga tidak perlu mengurus semuanya sendirian.

Beberapa hal yang cukup penting untuk diperhatikan adalah pastikan calon karyawan mengerti macam-macam aroma beserta karakteristiknya. Keterampilan ini sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan aroma sesuai keinginan mereka.

Tips Mencari Nama untuk Berjualan Parfum

Tips Mencari Nama Untuk Berjualan Parfum

Sebelum melihat beberapa rekomendasi untuk toko Anda, akan lebih baik untuk memahami terlebih dahulu beberapa tips dalam menentukan nama. Pasalnya, dengan cara ini maka Anda bisa menemukan nama terbaik sesuai dengan karakteristiknya.

1. Pastikan nama mudah diucapkan

Dalam usaha apapun, pemilihan nama haruslah mudah diucapkan. Semakin mudah diucapkan, maka nama tersebut akan lebih muda diingat. Dengan begitu, calon pembeli akan semakin mengenal brand Anda.

Jadi, sangat penting untuk memilih nama yang mudah diucapkan. Mungkin ada banyak sekali istilah keren atau modern yang ditemukan. Namun, nama tersebut belum tentu nyaman di pikiran calon pembeli. Anda bisa membuat beberapa daftar terlebih dahulu dan menanyakan kepada orang lain untuk memilih tiga di antaranya.

2. Sesuai karakter

Di bagian sebelumnya telah dijelaskan bahwa parfum memiliki pasar sangat luas. Karakter wewangian untuk pria dewasa tentu berbeda dengan wanita dewasa, begitu juga dengan anak muda. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk memilih nama sesuai karakter wewangian yang Anda jual.

Sebagai contoh, jika menjual wewangian khusus pria, carilah nama yang bersifat maskulin. Sementara itu, cari istilah feminin untuk target pasar wanita. Cara ini akan membuat toko Anda menjadi lebih mudah dikenali dan sekaligus menyaring pasar dengan baik.

Ide Nama Bisnis Parfum Lengkap

Ide Nama Bisnis Parfum Lengkap

Apabila Anda ingin memulai usaha minyak wangi, nama bisnis parfum di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi sebagai brand. Meski begitu, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa belum ada orang menggunakannya.

1. Ide nama unik

Nama yang terlihat unik akan lebih mudah dalam menarik perhatian calon pembeli. Pasalnya, mungkin sudah banyak pelaku bisnis ini di sekitar lokasi Anda sehingga perlu sesuatu sebagai daya tarik. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

  • Ozora Perfume
  • Maestro Perfume
  • Finishing Scent
  • Love Scent
  • Heaven Temptation
  • Fragrance Expert
  • Perfume Lab
  • Your Scent
  • Natural
  • 3 AM
  • Dreams Bottle
  • Perfume Station
  • Make Memory
  • Passion
  • Enchanted

2. Ide nama bisnis parfum wanita

Perlu diketahui bahwa wewangian untuk wanita memiliki karakter berbeda dengan pria. Untuk wanita biasanya membutuhkan aroma lebih feminin. Apabila Anda ingin membuka toko minyak wangi khusus wanita, silakan gunakan beberapa inspirasi nama berikut ini.

  • Lady Blossom
  • Love Kiss
  • Lily White
  • Queens Scent
  • Roses
  • Spring Flower
  • Alicia Store
  • Elisa Perfume
  • Queen Perfume
  • Scent Home
  • Sweet Garden

3. Ide nama brand parfum pria

Sementara itu, jika fokus Anda untuk minyak wangi khusus pria, tentu saja namanya harus berkesan lebih maskulin. Berikut adalah beberapa daftar inspirasi nama tersebut.

  • Men’s Choice
  • Musk and Amber
  • Dark Perfumes
  • Masculine
  • Rock and Sweet
  • Braven Boy
  • Maestro Scent
  • Alchemy
  • Diamond Wood
  • Aquaman

4. Ide nama bisnis Bahasa Indonesia

Beberapa daftar sebelumnya mungkin kurang cocok karena hampir semuanya menggunakan Bahasa Inggris. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi atau ide dalam Bahasa Indonesia di bawah ini.

  • Aromamu
  • Wewangian
  • Alif Parfum
  • Puspa Pesona
  • Harum Mewangi
  • Amelia Indah
  • Tebar Pesona
  • Harum Alami

5. Ide nama Islami

Ada satu lagi market spesifik dalam menjual minyak wangi, yakni khusus untuk ibadah atau berbahan tanpa alkohol. Target pasar seperti ini memang cukup prospektif. Untuk lebih mendukung, Anda bisa menggunakan nama bertema Islami apabila memutuskan memilih sektor pasar tersebut.

  • The Arabian
  • Oasis
  • Jameela
  • Al Hilal
  • Kahf
  • Arabian Scent
  • Jasmine Perfume
  • Safeera
  • Ajmal
  • Firdaus Perfume
  • Al Fagru
  • Wardah

Dengan memiliki referensi nama bisnis parfum di atas, kini Anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika hendak menjalankan bisnis tersebut. Pemilihan nama secara tepat akan membantu sebuah bisnis lebih mudah dikenal di pasaran.

Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya mutlak karena masih ada faktor-faktor lain yang berpengaruh. Sebagai contoh, bagaimana cara Anda melakukan pemasaran juga memegang andil cukup besar, terlebih untuk mendapatkan penjualan.

Bagikan Postingan: