Link Download GB WA Apk Yang Asli

Saat ini banyak orang yang menggunakan GB WA sebagai pengganti aplikasi Whatsapp resmi. Walaupun pada dasarnya GB WhatsAapp hanyalah tiruan dari WA, namun pengguna WhatsApp “modifikasi” tetap bisa mengirim pesan ke pengguna aplikasi asli.

Bahkan, GB WhatsApp punya banyak fitur yang menguntungkan penggunanya.

WhatsApp GB banyak digunakan oleh orang-orang, terutama anak muda, yang tidak ingin ketahuan jika sudah membaca pesan yang mereka lihat.

Sebab di aplikasi ini Anda bisa menonaktifkan tanda centang biru dan tetap melihat status centang biru milik orang lain.

Walaupun begitu, whatsapp yang asli sendiri bukan berarti tidak tahu apa yang dibutuhkan pengguna. Namun mereka memang sengaja tidak membuat atau menambahkan fitur tersebut, karena beberapa hal terkait dengan privasi.

Seperti tanda pesan telah dibaca, terakhir online, last seen dan lainnya. Misalnya juga membatasi ukuran kirim file, hal tersebut sebenarnya bertujuan untuk kenyamanan kita sendiri.

Jangan kirim file terlalu besar karena beresiko akan gagal kirim.

Kelebihan GB WhatsApp yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi juga masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, mari simak artikel ini sampai selesai.

Apa itu GB WA?

Gb Wa 2021

Maksud GB WhatsApp yang sering dibicarakan orang adalah aplikasi cloning-an WA yang membuka semua fitur yang dibatasi aplikasi aslinya.

Dengan kata lain, GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp namun dengan fitur yang lebih lengkap dan fleksible untuk penggunanya. Fitur tersebut ditambahkan oleh tim developer yang memang mampu untuk membongkar wa original kemudian di build ulang agar kita bisa menggunakan selayaknya wa yang asli.

Ada 2 orang yang berpendapat tentang aplikasi WhatsApp kloningan ini. Ada yang bilang aplikasi GB WhatsApp lebih unggul karena membuat pengguna mendapatkan fitur yang lebih lengkap, dan ada pula yang menganggap aplikasi ini ilegal dan menyalahi aturan WhatsApp.

Walaupun memang beberapa waktu lalu terjadi banned sementara terhadap beberapa pengguna GB WA, namun tak lama berselang dari itu ada Update GB WA terbaru yang memiliki fitur anti banned.

WhatsApp memang dulunya banyak mem-blokir akun-akun yang menggunakan GB WhatsApp. Namun, tetap banyak pengguna aplikasi ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kenapa Banyak Orang Ingin Memakai GB WA?

Meskipun banyak dianggap sebagai aplikasi ilegal, faktanya WhatsApp GB benar-benar bisa membuka semua keterbatasan yang Anda rasakan ketika memakai aplikasi yang asli. 

Dan pastinya semua pengguna GB WA ingin merasakan juga kelengkapan fitur tersebut. Bila Anda penasaran, berikut ini adalah kelebihan GB WhatsApp yang bisa dinikmati penggunanya.

Selain itu banyak orang yang ingin privasinya lebih bisa diatur lagi. Ada sebagian orang yang tidak nyaman ketika status sedang online nya diketahui oleh orang lain.

Mungkin hal itu disebabkan karena sebagian orang sedang lelah atau sibuk namun terlihat online dan tidak segera membalas pesan yang masuk, akhirnya si pengirim menduga si penerima sombong tidak membalas pesannya.

Dan masih banyak kasus lainnya, hal tersebutlah yang menjadikan orang orang mencari solusi dengan menginstall GB WA yang memiliki fasilitas tersebut.

#1 Menyembunyikan Centang Biru

Centang Biru Di Wa

Fitur paling utama dari WA GB yang membuat banyak orang tertarik adalah karena dengan aplikasi ini pengguna bisa menghilangkan centang biru di aplikasi meskipun pesan sudah dibaca.

Jika diaplikasi WA yang resmi, centang biru hanya bisa disembunyikan dengan syarat Anda juga tidak bisa melihat status centang biru milik semua kontak.

Namun dengan WA GB, Anda bisa tetap melihat centang biru milik orang lain, namun orang lain tidak bisa melihat milik Anda.

Bahkan GB WhatsApp bisa membuat pesan hanya terlihat centang 1 di aplikasi pengirim pesan meskipun pesannya sudah Anda terima.

Bagaimana terlihat seru kan, jadi tidaklah heran jika banyak pengguna Android yang lebih memilih untuk install WA GB. Meskipun sepele namun ternyata banyak yang membutuhkan fitur tersebut.

#2 Mengunduh Status Kontak

Download Status Wa

Jika Anda perhatikan, status atau story yang ada di WhatsApp tidak bisa diunduh. Hal ini dikarenakan status WA akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam.

Untuk status yang berupa foto saja mungkin mudah disimpan karena masih bisa di-screenshot tanpa ketahuan pemilik status. Namun untuk status video, agak sulit karena tidak mungkin bila harus screenshot satu per satu.

Itulah mengapa banyak orang yang mengakalinya dengan menggunakan GB WhatsApp. Sebab aplikasi kloningan ini memiliki fitur dimana penggunanya bisa mengunduh status kontak tanpa ketahuan. Status yang bisa unduh bisa berupa foto maupun video dengan durasi full.

Kebutuhan untuk mengunduh status WhatsApp juga banyak diperlukan oleh orang yang bermain media sosial titik spasi misalnya Anda pengelola akun Instagram yang membutuhkan konten-konten yang menarik bagi pengunjung tentunya membutuhkan asupan konten yang lebih segar misalnya dari status teman kita yang terlihat menarik nah tentunya anda ingin mengunduh status tersebut maka menggunakan GB wa yang terbaik

Bisa Melihat Status yang Sudah Diprivasi

Selain bisa mengunduh status milik kontak, pengguna GB WA juga bisa melihat status yang sudah di-private oleh pemiliknya. Seperti yang Anda ketahui, beberapa kali ada status yang tiba-tiba hilang padahal belum 24 jam. Salah satu faktornya adalah karena pemilik status mem-private status tersebut agar tidak ada yang bisa melihatnya lagi.

Namun dengan WhatsApp GB, Anda bisa tetap melihatnya seperti biasa. Bahkan jika mode senyap dan centang biru dinonaktifkan, nama Anda tidak akan muncul sebagai orang yang baru melihat status tersebut setelah status sudah diprivasi oleh pemiliknya.

Cara ini banyak digunakan pengguna GB WhatsApp untuk stalking orang-orang yang mereka curigai di pertemanan.

Tadi di atas kita sudah belajar tentang cara mengunduh status WA, Bagaimana cara mengunduh status yang sudah privasi, seperti yang kita tahu hal itu tidak akan bisa dilakukan jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang asli

Lagi-lagi kita bisa menggunakan fitur dari wa GB yang mampu membantu kita untuk mendownload status WA yang sudah di private

Bagaimana fitur tersebut menarik bukan? jadi Kapan anda akan mulai mencobanya?

Memiliki Tema Lebih Beragam

Kelebihan GB WA selanjutnya yang tidak terlalu membuat pengguna WhatsApp biasa merasa dirugikan adalah Anda bisa memiliki tema yang lebih beragam. Bukan hanya mengganti latar belakang ketika chat, dengan GB WhatsApp pengguna juga bisa mengganti seluruh template dari aplikasi tersebut.

Sehingga suasana ketika chatting terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Anda juga bisa mencari tema khusus WA GB yang tersebar di internet dengan puluhan bahkan ratusan pilihan yang menarik.

Menggunakan aplikasi yang memiliki tampilan itu-itu saja tentu akan sangat membosankan namun hal ini tidak berlaku di aplikasi GB WhatsApp

Kamu bisa menyesuaikan tampilan Whatsapp kamu sesuai dengan mood hari ini, karena kamu bisa itu dengan bebas mengubah tampilan WA kamu dengan berbagai tema yang sudah disediakan.

Melihat Pesan tanpa Ketahuan Pengirim

Kelebihan yang satu ini mungkin agak mirip dengan fitur utama GB WA, yaitu menyembunyikan logo centang biru. Namun beberapa orang ada yang mulai sadar bahwa pengguna WhatsApp akan memunculkan tanda “Online” ketika mereka sedang membuka aplikasinya.

Meskipun tidak ada tanda centang biru setelah pesan dibaca, namun tetap saja mereka tahu bahwa penerima pesan sedang buka WhatsApp jika ada tulisan “Online”.

Namun dengan GB WhatsApp, Anda bisa menghilangkan tulisan ‘Online” ini dan membaca pesan benar-benar tanpa diketahui oleh pengirim chat. Sangat berguna untuk Anda yang ingin sembunyi atau tidak ingin berurusan dengan seseorang lewat WA.

Mungkin kamu sedang sibuk dan secara tidak sengaja membuka pesan wa dan ternyata si pengirim wa tahu bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut.

Mau tidak mau kamu harus membalas pesan tersebut padahal kamu sedang sibuk. Nah hal demikian tidak akan anda alami Ketika anda menggunakan GB wa yang memiliki fitur mematikan pesan sudah dibaca.

jadi kamu tidak perlu takut ketika membuka pesan yang masuk walaupun kita sedang tidak ingin membalasnya pada saat itu juga. pihak pengirim tidak akan mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut.

Bisa Mengirim Lebih dari 100 Gambar Sekaligus

Banyak pengguna WA yang tidak sadar bahwa mereka tidak bisa mengirim foto sebanyak yang diinginkan. Sebab WhatsApp memiliki peraturan dimana maksimal jumlah foto yang bisa dikirim secara sekaligus adalah 30 file.

Sedangkan jika Anda ingin memindahkan banyak foto dengan cepat, peraturan ini justru membuat prosesnya makin ribet.

Oleh karena itu, WA GB membuat fitur dimana pengguna bisa mengirim hingga 100 file foto sekaligus. Anda tidak perlu mengkompress 100 foto tersebut menjadi rar atau zip agar bisa dikirim bersamaan. Anda juga tidak perlu mengirim foto sebagai dokumen agar bisa dikirim dalam jumlah banyak.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, beberapa dari kita dituntut untuk bekerja di rumah dan sekolah dari rumah atau daring.

Terkadang kita membutuhkan fitur yang mampu membuat kita bisa mengirimkan File atau foto jumlah banyak sekaligus. memang banyak aplikasi lain yang bisa melakukan hal tersebut, tapi kita sudah terbiasa menggunakan WA, apalagi hal tersebut adalah permintaan dari kantor atau sekolah.

Tentu mau tidak mau kita harus mengirimkan file sebanyak itu menggunakan wa saja. Tenang saja kamu bisa melakukan itu Jika kamu menggunakan GB WhatsApp. kamu bisa melakukan setting agar GB WhatsApp kamu mampu mengirim file dengan jumlah yang sangat banyak

Cukup masuk ke menu mengirim pesan foto seperti biasa kemudian pilih 100 foto yang ingin dikirim secara bersamaan.

Mengirim Video dengan Ukuran Lebih dari 50 MB

Pengguna WhatsApp GB bisa mengirim file video dengan ukuran lebih dari 50 mb. Sedangkan WhatsApp biasa hanya bisa mengirim file dalam format file video 50 mb, bahkan untuk dokumen sekalipun hanya bisa sekitar 75 mb.

Sedangkan dengan GB WA, Anda bisa mengirim file video dengan ukuran hingga 100 mb. Dengan ukuran ini Anda bisa mengirim 1 episode drama korea atau anime bahkan 1 film durasi penuh dengan kualitas 360p.

Karena video tidak perlu diedit dan dipotong-potong menjadi durasi yang lebih pendek, Anda hanya perlu mengunduh video tersebut 1 kali. Ketika ditonton pun jadi terasa lebih nyaman karena tidak harus pindah-pindah file.

Masih berkaitan dengan fitur sebelum ini hitung yang mampu mengirimkan video dengan ukuran lebih dari 50 MB saat ini adalah solusi dari permasalahan kita.

Misalnya kamu sebagai seorang guru butuh untuk mengirimkan video dengan ukuran lebih dari 50 MB sebagai media pembelajaran. Maka hal tersebut hanya bisa kamu lakukan jika kamu menggunakan GB wa

Kenapa Banyak Orang Bilang GB Whatsapp Berbahaya

Meskipun memiliki banyak keuntungan dan fitur-fitur yang sangat menarik, namun banyak orang menganggap GB WhatsApp ini justru berbahaya. Mengapa begitu?

Alasan yang paling utama adalah karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang dianggap ilegal dari pihak ketiga. WhatsApp tidak bisa bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi pada data Anda di aplikasi GB WhatsApp. Termasuk bila terjadi kebocoran data atau terjadi penipuan dan scamming.

Memang beberapa waktu lalu blokir beberapa pengguna WhatsApp yang tidak asli. Namun ternyata hal tersebut tidak berlangsung lama tindakan blokir itu tidak dialami lagi oleh pengguna GB wa sampai sekarang.

Selain itu memang terbaru ini memiliki fitur anti banned. jadi kamu tidak perlu khawatir akun-akun nomormu akan diblokir. karena sejatinya kita hanya menambahkan beberapa fitur yang di dalam GB WA.

Selain itu, ada beberapa kekurangan lain yang cepat atau lambat akan dirasakan oleh para pengguna WhatsApp GB. Seperti :

Nomor Rawan Banned / Diblokir

Jika Anda ingin menggunakan GB WA, siap-siap harus ganti nomor minimal 1 atau 2 bulan sekali. Karena seperti yang sudah dikatakan di awal, menggunakan aplikasi kloningan WA ini menyalahi aturan yang ditetapkan oleh WhatsApp.

Sehingga, WhatsApp tidak segan-segan menghapus nomor pengguna GB WhatsApp meskipun mereka tidak melakukan penipuan dan semacamnya.

Dan berbeda dengan ketika ganti nomor, chat dalam nomor yang dihapus oleh WA tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi semua urusan baik pekerjaan maupun kuliah yang ada di WA pengguna akan musnah.

Namun kita juga tidak tahu kedepannya bagaimana apakah tindakan blokir itu akan terus berlanjut. untuk mengantisipasi hal tersebut tidak ada salahnya kita melakukan tindakan yang kami sarankan di atas

Berisi Iklan yang Lebih Mengganggu

WhatsApp yang resmi saat ini memang sudah memiliki iklan yang tampil di smartphone pengguna di beberapa negara. Namun iklan tersebut diatur dengan baik agar tidak mengganggu pengalaman pengguna ketika sedang Chating.

Bahkan iklan di aplikasi WA yang asli hanya muncul ketika sedang buka status saja. Sedangkan di aplikasi GB WA, iklan akan muncul tiap kali Anda membuka aplikasi dan di waktu-waktu yang acak. 

Tidak jarang muncul iklan pop-up yang sangat mengganggu. Jika tidak sengaja diklik, iklan akan langsung mengarahkan pengguna ke browser atau Play Store dan menutup aplikasi WA secara otomatis.

Tidak Bisa Auto Update

Terakhir, pengguna GB WA tidak bisa menikmati fitur update otomatis alias auto update layaknya di aplikasi yang resmi. Bahkan ketika ada update WA yang baru, pengguna WhatsApp GB harus menunggu beberapa minggu atau bulan untuk mendapatkan hasil kloningan dari versi yang sama.

Jika developer yang mengembangkan GB WA Anda tidak ingin mengupdate aplikasinya lebih lanjut, maka Anda perlu beralih ke aplikasi WhatsApp versi lain. Yang mana akan membuat semua chat dari aplikasi yang lama hilang.

Sama seperti aplikasi WhatsApp yang resmi, GB WA versi terbaru biasanya juga masih memiliki bug dan error. Biasanya Anda perlu berhadapan dengan force close ketika baru update aplikasi ini.

Apakah GB WhatsApp Aman?

Menurut kebanyakan orang, aplikasi GB WhatsApp ini tidak aman karena sudah tidak ada lagi fitur enkripsi end-to-end layaknya di aplikasi yang resmi.

Namun selama Anda tidak chatting masalah-masalah super rahasia, rasanya tidak perlu khawatir untuk masalah yang satu ini.

Kebanyakan pengguna internet di Indonesia juga tidak terlalu peduli dengan masalah keamanan data diri online mereka.

Meskipun begitu, kami sarankan Anda tidak daftarkan nomor utama ke aplikasi ini. Seperti itulah penjelasan lengkap mengenai aplikasi GB WA. Pastikan Anda sudah memperhitungan resikonya sebelum menggunakan aplikasi ini.

Ahsan

Halo saya Ahsan, saya terbiasa menggunakan gadget untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari hari saya. Sekarang saya coba untuk berbagi di blackgarlic.id. Semoga bermanfaat ya..