Ide Kemasan Keripik agar Menarik Peminat

Jika ingin keripik jualan Anda cepat booming dan menarik perhatian konsumen, salah satu yang harus dilakukan adalah memilih kemasan yang beda. Ide kemasan keripik agar menarik peminat memang bisa datang dari mana saja, mau tahu ide terbaru yang dapat dijadikan referensi?

Kemasan keripik pada umumnya menggunakan plastik, dengan bagian atas tertutup rapat dan memakai zipper karet. Namun jika ingin yang berbeda, maka Anda perlu lebih kreatif dalam memilih kemasan tersebut.

Kenapa Kemasan Keripik itu Penting?

Ide Kemasan Keripik Agar Menarik Peminat

Mungkin ada orang yang bilang kalau berbisnis keripik itu paling penting rasa produknya, soal bungkus produk nomor sekian. Tapi dengan kemajuan teknologi dan persaingan yang ketat, kemasan punya peran penting lho. Kenapa begitu?

Tampil Beda

Coba Anda pergi ke supermarket, lihat dia kemasan keripik berbahan sama. Satu menggunakan plastik biasa dan yang satunya memakai kemasan unik. Tampilan yang menggunakan kemasan unik, pastinya akan lebih menarik karena terdapat gambar produk dan lainnya.

Bahkan ketika yang dijual hanya keripik singkong, namun dengan kemasan yang unik maka orang akan dibuat penasaran dan mau mencoba.

Promosi Lebih Maksimal

Kenapa bisa maksimal? Alasan utamanya karena pada kemasan unik tersebut Anda dapat menambahkan berbagai informasi menarik seputar produk keripik tersebut. Mulai dari foto produk, kemudian komposisi, hingga jargon unik untuk menarik pembeli.

Bahkan ada yang membuat kalimat promosi nyeleneh, pada kemasan yang diberi warna mencolok agar bisa segera dikenali oleh calon konsumen.

Cara Meningkatkan Harga

Meskipun produknya sama, dengan mencoba ide kemasan keripik agar menarik peminat yang tepat bisa membuat harga ditingkatkan. Strateginya tentu melihat kondisi pasar dan harga dari kompetitor.

Produk Tahan Lama

Dengan kemasan yang tepat, dilengkapi dengan bagian penutup yang aman maka produk bisa bertahan lebih lama dibandingkan ketika hanya menggunakan plastik biasa. Selain itu, konsumen juga menjadi praktis membawa keripik tersebut kemana saja tanpa harus takut tumpah.

Aman untuk Dikirim Kemana Saja

Untuk pengiriman kemana saja, juga lebih aman dan praktis karena kemasannya yang terjamin aman dan tidak akan merusak isi kemasan. Apalagi e sangat rentan hancur, jika tidak dikemas dengan cara tepat.

Ide Kemasan Keripik agar Menarik Peminat

Ide Kemasan Keripik Agar Menarik Peminat Banyak Orang

Berikut ini beberapa ide kemasan keripik agar menarik peminat, yang dapat Anda pilih dan gunakan pada produk.

Putih Minimalis

Kemasan berwarna utama putih, akan menjadi pilihan pertama untuk Anda. Dimana warna putih mampu memberikan fokus maksimal pada objek foto yang ada di depannya. Dapat ditambahkan satu saja produk keripik yang detail bentuk serta ukurannya.

Kemudian beri keterangan menarik soal keripik tersebut, sedikit kata promosi dan pastikan bahan pembuatan kemasan kedap udara dengan bagian penutup atas yang aman.

Hitam Elegan

Kebalikan dari putih, Anda bisa memilih kemasan dengan warna utama hitam jenis standing pouch  dan zipper di bagian atas untuk menjaga sisa keripik yang belum dimakan tetap dalan kondisi garing.

Anda dapat membuatnya menarik, dengan permainan foto utama yang membuat penasaran. Seperti produk Bare yang hanya memberikan satu foto bahan baku tiap produk keripiknya. Contoh, gambar apel dengan bentuk keripik di sampingnya.

Bagaimana cara mengaplikasikan ide ini untuk produk keripik? Misalnya Anda memproduksi keripik singkong, maka pilih foto sebuah singkong setengah dikupas lalu satu gigitan keripik singkong.

Transparan Kreatif

Kemasan plastik transparan memang sudah menjadi pilihan sejak lama, untuk dijadikan kemasan produk. Hanya saja untuk lebih kreatif, dipilih produk plastik transparan dengan jenis standing pouch sehingga kondisi keripik di dalamnya tetap aman karena bahan plastik kaku dan tebal.

Kemudian di bagian atas kemasan diberi foto sekaligus tempat membuka dan menutup kemasan, sehingga menjadi praktis saat dibawa kemana saja. Ini adalah contoh kemasan produk beserta deskripsinya yang bisa diaplikasikan pada produk Anda.

Eksklusif

Kemasan eksklusif ini memberikan kesan mewah yang maksimal, meskipun mungkin isinya hanya keripik dari bahan biasa. Anda dapat memilih perpaduan warna yang tepat seperti contoh, dimana produk tersebut adalah keripik kentang namun kemasan yang eksklusif membuatnya terlihat mewah.

Box Unik

Tidak selamanya kemasan untuk makanan ringan harus berbentuk pouch yang mudah dibawa-bawa, ada juga yang memilih kemasan berbentuk box unik sehingga memberikan tampilan yang berbeda.

Apakah keripik tidak cepat rusak karena hanya ditempatkan di dalam box? Tenang saja, karena untuk mempertahankan kondisi produk maka Anda bisa memilih contoh kemasan snack yang menarik kotak dengan bahan kedap udara dan bisa didesain sesuai keinginan.

Semi Transparan

Kalau mau membuat calon pembeli penasaran, pilih kemasan semi transparan dimana sedikit bagian produk keripik terlihat dari luar sedangkan sisi lainnya ditutup dengan warna tertentu.

Warna Identitas

Jika punya banyak varian keripik, tidak ada salahnya memilih kemasan dengan warna mencolok. Sesuai dengan identitas dan rasa yang ditawarkan masing-masingnya.

Tips Memilih Kemasan Keripik

Anda mau coba menggunakan kemasan keripik unik untuk menjual produk bisnis? Ikuti beberapa tips berikut ini supaya cepat diminati banyak orang.

Desain yang Kreatif

Tentukan desain kemasan yang kreatif dan kekinian, dimulai dengan mencari referensi desain kemasan. Lalu coba buat versi sendiri dengan memilih foto produk dan informasi lain yang dibutuhkan.

Semakin kreatif Anda dalam membuat desain, maka originalitasnya akan semakin tinggi dan tentu bisa membuat orang tertarik dengan isinya.

Pilih Jenis Kemasan yang Tepat

Dari berbagai jenis kemasan, pilih yang sesuai dengan jenis keripik dan ukuran satuan keripik tersebut . Misalnya untuk keripik kentang panjang, sebaiknya pakai standing pouch yang akan menjaga tekstur dan kondisi keripik agar tidak mudah patah.

Kalau keripik berbentuk bulat, bisa memilih kemasan lebih variatif namun harus dipastikan terbuat dari bahan tebal sehingga tidak membuat keripik rentan hancur.

Beri Informasi Singkat dan Menarik

Jangan lupa untuk memberikan informasi tepat tentang produk, pada bagian kemasan. Tidak perlu banyak foto dan tulisan. Cukup satu foto, satu kalimat singkat tentang produk, kemudian logo singkong keren kalau produknya keripik singkong atau judul produk di salah satu bagian sisi depan kemasan.

Kemasan Sesuai Target Konsumen

Beda target pasar, sebaiknya beda pula tampilan kemasan yang dipilih. Hal ini, menjadi salah satu poin penting dalam promosi. Dimana konsumen akan merasa lebih dekat dengan produk, ketika kemasannya familiar dilihat dan disukai oleh target tersebut.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan survei kondisi pasar sebelum menentukan kemasan mana yang akan dipilih.

Fungsi Kemasan Keripik Untuk Promosi Produk

Beberapa fungsi dari kemasan produk perlu juga Anda ketahui, agar bisa memilih ide yang tepat. diantaranya untuk melindungi bagian produk agar kondisinya aman sampai di tangan konsumen.

Fungsi lainnya adalah menjadi penarik konsumen, dengan membuat mereka penasaran pada produk Anda. Selain itu juga menjadi identitas dari produk bisnis Anda, dimana semakin otentik akan semakin mudah dikenal.

Tertarik untuk memakai ide kemasan keripik agar menarik peminat? Ketahui pentingnya menggunakan kemasan, pilihan ide terbaik seperti yang dijelaskan di atas, dan pastikan kemasan akan berfungsi maksimal untuk kelangsungan bisnis Anda.

Bagikan Postingan: