17 Tempat Wisata di Surabaya yang Bisa Kamu Kunjungi Kapan Saja

Jika berbicara soal Surabaya, apa yang kalian ingat? Metropolitan? Mall? Mungkin Anda tidak berpikir jika ada banyak tempat wisata di Surabaya. Surabaya menyajikan berbagai fasilitas rekreasi yang dapat kalian kunjungi setiap saat. Kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berkunjung ke berbagai wisata pilihan di Surabaya.

Anda dapat menemukan berbagai tempat berlibur Anda mulai dari wisata alam hingga museum. Selain itu, waktu kunjung yang tidak terbatas memudahkan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya tanpa terganggu jadwal Anda. Berikut ini 17 tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda datangi kapan saja tanpa terhalang waktu berkunjung.

Balai Kota Surabaya

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Surabaya adalah Balai Kota Surabaya. Tempat ini menawarkan perpaduan kesan hijau dan modern. Berbalut dengan arsitektur klasik, Anda pasti dengan mudah menemukan spot foto-foto cantik. Selain itu, Anda dapat membeli oleh-oleh khas Surabaya di sekitar Balai Kota Surabaya loh.

Baca juga: travel surabaya malang murah

Surabaya Carnival Night Market

Jika Anda mencari tempat wisata di Surabaya pada malam hari, maka Surabaya Carnival Night Market bisa menjadi pilihan Anda. Dengan tiket masuk 10 ribu, Anda dapat memasuki tempat ini. Namun, Anda perlu membayar biaya 15 ribu per wahana. Surabaya Carnival Night Market cocok untuk Anda menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kenjeran Park

Salah satu spot di Surabaya yang terkenal adalah Kenjeran Park atau Taman Kenjeran. Tempat wisata ini berada sekitar 1 km dari Pantai Kenjeran. Spot foto terkenal di tempat ini adalah Klenteng Sanggar Agung dan tiruan Temple of Heaven di Cina. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah ketika senja.

Ekowisata Mangrove

Jika Anda bosan dengan tempat wisata yang berbau modern, Anda dapat mengunjungi spot satu ini, Ekowisata Manggrove. Dengan biaya 5 ribu yang sudah termasuk parkir, Anda dapat menikmati pemandangan dan kesejukan manggrove di wilayah ini. Tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto cantik. 

Hutan Bambu Keputih

Jika Jogja memiliki Hutan Pinus, Surabaya memiliki Hutan Bambu Keputih. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dengan di kelilingi oleh pohon bambu hijau yang semakin menghasilkan kesan natural. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk ke tempat ini. Asyik bukan?

Kebun Bibit Wonorejo

Jika Anda berencana mencari tempat wisata yang ramah terhadap anak-anak, maka Kebun Bibit Wonorejo bisa Anda jadikan pilihan. Destinasi wisata di Surabaya ini menyajikan keindahan alam dengan area playground. Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk berinteraksi dengan satwa di tempat wisata ini.

Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan tempat wisata murah dan hijau yang tidak boleh Anda lewatkan. Taman ini menyediakan wisata religi dengan beberapa fasilitas penunjang anak-anak dan arena bermain. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pagelaran musik di amfiteater pada akhir pekan.

House of Sampoerna

Jika Anda ingin mengenal lebih jauh mengenai Surabaya, tidak salah jika Anda berkunjung ke tempat ini. House of Sampoerna menyediakan satu fasilitas menarik yaitu bus Surabaya Heritage Track (SHT). Untuk mencoba fasilitas ini tidak di pungut biaya apapun dan akan diajak berkeliling Surabaya dengan tour guide yang menjelaskan mengenai kota Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya

Siapa yang tidak mengenal Kebun Binatang Surabaya? Tempat rekreasi keluarga satu ini telah menjadi primadona Surabaya dikarenakan menyediakan berbagai jenis hewan. Dengan ikon khasnya, patung Sura dan Boyo, Kebun Binatang Surabaya menjadi ikon kota Surabaya. Selain itu, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 15 ribu untuk tiket masuk ke tempat ini.

De Mata Trick Eye Museum

Di Jawa timur, tepatnya di surabaya, terdapat sebuah museum modern yang sangat cocok bagi kalian yang hobi untuk mengambil gambar. De Mata Trick Eye Museum menyajikan karya-karya 3 Dimensi yang terlihat nyata. Dengan biaya masuk 50 ribu, Anda akan di suguhkan dengan berbagai hal keren seperti museum di luar negeri. 

Skate & BMX Park

Anda pecinta sepeda BMX dan Skateboard? Tidak salah untuk mencoba tempat wisata di surabaya ini dikarenakan tempat ini menjadi tempat berkumpulnya para pecinta sepeda BMX dan Skateboard. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat malam hari. Skate & BMX Park terletak daerah Genteng

Monumen Kapal Selam

Salah satu tempat ikonik yang perlu Anda kunjungi adalah Monumen Kapal Selam. Monumen ini merupakan kapal KRI Pasopati 410 yang sudah tidak beroperasi. Jika Anda berniat mengunjungi tempat ini, Anda dapat datang dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam setiap Senin sampai Jumat. Tiket masuk monumen ini adalah 10 ribu.

Taman Harmoni

Taman Harmoni merupakan salah satu tempat rekreasi yang bisa Anda kunjungi tanpa mengeluarkan banyak biaya dan sangat cocok untuk keluarga Anda. Taman Harmoni menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat Anda nikmati. Waktu yang baik untuk menikmati taman bunga di tempat ini adalah pada saat sore hari.

Sunan Ampel

Jika Anda ingin menikmati wisata religi di kota Surabaya, Anda wajib mendatangi kawasan Sunan Ampel. Dikarenakan Anda dapat mengunjungi makam Sunan Ampel sekaligus menikmati wisata kuliner khas Arab di kawasan ini. Anda juga dapat membeli pakaian berbau islami di wilayah ini dengan harga murah.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan salah satu ikon kota Surabaya yang menghubungkan pulau Jawa dengan Madura. Suramadu selesai di bangun jam 2009 dan resmi menjadi jalan tol sejak tahun 2018. Kamu bisa menikmati Suramadu ketika malam hari dikarenakan terdapat pemandangan lampu perumahan sekitar Suramadu.

Museum Surabaya

Museum Surabaya merupakan destinasi wisata di Surabaya yang wajib Anda kunjungi jika ingin belajar soal sejarah Surabaya. Lokasi tempat ini berada di Genteng dan baru di resmikan pada tahun 2015. Anda dapat melihat jejak-jejak perkembangan kota Surabaya dari zaman ke zaman. Anda dapat mengunjungi tempat ini antara jam 9 pagi hingga 9 malam.

Baca juga: tempat wisata di malang

Surabaya North Quay

Jika Anda menginginkan melihat panorama dari pinggir laut, Anda dapat mendatangi Surabaya North Quay. Tempat ini merupakan gedung Gapura Surya Nusantara yang dibuka untuk umum sebagai tempat rekreasi. Anda dapat mengunjungi tempat ini dari jam 11 pagi hingga 9 malam. Anda akan disuguhkan pemandangan yang berkesan.

Tempat wisata di Surabaya tidak hanya di atas yang murah dan bisa Anda kunjungi. Masih banyak tempat wisata lain. Jika Anda bosan, Anda dapat menikmati modernisasi Surabaya dengan berkunjung ke mall-mall. Beberapa tempat di atas bisa Anda kunjungi kapan saja tanpa harus terhalang oleh jam berkunjung. Sehingga Anda bisa kapan saja melepaskan bosan. Tertarik? Yuk segera jalan-jalan.

Leave a Comment