10 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Bersama Keluarga

Siapa yang tidak kenal dengan Malang? Salah satu kota di Jawa Timur ini memiliki banyak keindahan yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata di Malang begitu banyak sehingga Anda tidak akan bosan untuk tinggal disini. Tempat wisata yang beraneka ragam mulai dari wisata Alam hingga wisata religi dan kuliner. Jadi, wajib untuk Anda mencoba semua tempat wisata di kota ini satu per satu.

Jika Anda pernah mendengar pepatah jika Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum, maka tidak salah jika Malang diciptakan saat Tuhan sedang jatuh cinta. Banyak tempat wisata yang akan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan kota ini. Sebagai referensi Anda, berikut kami rangkumkan 10 tempat wisata yang harus Anda coba ketika berada di Malang bersama keluarga.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat wisata di Malang yang cukup terkenal. BNS menyuguhkan berbagai permainan wisata seperti dufan. Seperti namanya, BNS dibuka mulai sore hari hingga tengah malam. Tiket masuk untuk ke tempat wisata ini cukup murah yaitu 10 ribu rupiah per orang.

Anda bisa menemukan berbagai jenis wahan permainan di tempat ini mulai dari sepeda udara tertinggi, slalom test, trampoline, gallery hantu, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menikmati indahnya warna warni cahaya di taman lampion. BNS sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan liburan bersama keluarga dan anak-anak Anda.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah pilihan wisata yang wajib bagi keluarga Anda. Jatim Park 1 bisa disebut sebagai salah satu ikon wisata di Malang. Bagaimana tidak? Jatim Park 1 memiliki banyak sekali wahana permainan yang bisa Anda coba. Terdapat sekitar 50 wahana permainan yang bisa Anda dan yang terkenal adalah Kolam Raksasa dengan latar KenDedes.

Jika Anda memilih tempat ini sebagai destinasi wisata Anda di malang, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda akan menemukan banyak fasilitas di tempat ini, mulai dari hotel dengan harga yang murah hingga mahal. Rumah makan yang berlimpah baik di dalam Jatim Park 1 ataupun di luar area, dan yang pasti toko souvenir untuk oleh-oleh Anda bagi orang rumah.

Jatim Park 2

Jika Anda telah mencoba semua arena permainan di Jatim Park 1, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba Jatim Park 2. Konsep tempat wisata satu ini agak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tema yang coba di tawarkan di tempat ini adalah ruang belajar. Banyak wahana di tempat ini seperti Museum Satwa, Pohon inn Hotel, dan yang terkenal Secret Zoo.

Bagi Anda yang berencana berkunjung ke tempat ini, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan berbagai hal seperti mengetahui jam buka dan harga tiket masuk. Jatim Park 2 dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Tiket masuk Jatim Park 2 juga bervariasi. Jika Anda ingin menikmati semua wahana, Anda cukup membayar 95 ribu per orang.

Jatim Park 3

Setelah berhasil dengan para pendahulunya, Jatim Park meluncurkan seri ketiga yaitu Jatim Park 3. Jatim Park 3 sangat berbeda dengan Jatim Park sebelumnya. Di Jatim Park 3, Anda akan di suguhi dengan berbagai wahana keren kelas dunia. Untuk masuk ke tempat ini, Anda perlu membayar biaya sesuai dengan variasi dan paket yang Anda pilih.

Di Jatim Park 3, terdapat 6 wahana yang mampu menghipnotis Anda seperti Dino park dengan tema Jurrasic World, Infinite World dengan tema Desain Interior kaca, The Legend Star Park dengan tema negara seperti Amsterdam, White House, Kerajaan Majapahit, kemudian ada Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, dan terakhir House of Zombie.

Museum Angkut

Salah satu rekreasi keluarga yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Museum Angkut. Seperti namanya, Museum ini menawarkan tema berupa alat transportasi seperti dokar hingga mobil dari berbagai negara di dunia. Jika Anda memasuki tempat wisata ini, Anda akan merasa berada di dunia vintage yang sangat kental.

Jika Anda tertarik untuk datang kesini, Anda perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar 50 ribu untuk hari biasa dan 75 ribu untuk weekend. Bagi Anda yang menyukai mobil dari berbagai zaman, maka berlibur ke tempat ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, Anda dan keluarga dapat belajar tentang perkembangan alat transportasi dari tahun ke tahun di museum ini.

Coban Rais

Coban Rais adalah spot tempat wisata di Malang yang menyajikan pemandangan alam berupa air terjun. Coban Rais dahulunya dikenal dengan nama Coban Sabrangan akibat letak kawasannya terpisah oleh sebuah sungai. Sehingga bagi siapa saja yang ingin menuju tempat ini harus menyeberangi sungai.

Perjalanan menuju lokasi ini memang cukup jauh, sehingga Anda diwajibkan untuk memiliki fisik yang kuat. Namun, ketika Anda sampai di lokasi, Anda akan takjub dengan pemandangan yang begitu asri dari tempat ini. Selain itu, Coban Rais juga menawarkan beberapa spot wisata lain seperti Rumah Hobbit, Batu Flower Garden, dan Gardu Pandang.

Coban Talun

Tujuan berlibur di Malang yang tak kalah seru dari Coban Rais adalah Coban Talun. Spot wisata ini terletak di lereng gunung Arjuna, sekitar 1300 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, Coban Talun memberikan pemandangan dan aura sejuk. Untuk mencapai lokasi ini, Anda perlu berjalan sejauh 1 kilometer dari parkiran.

Coban Talun memiliki biaya masuk sebesar 5 ribu (belum biaya parkir). Selain itu, terdapat beberapa spot cantik untuk berfoto seperti Bunga Matahari Raksasa, Kebun Bunga, Pagupon Camp, dan Apache Camp. Selain itu, Coban Talun memiliki mitos yaitu bagi pasangan yang mampu melewati jembatan asmara secara bersama, maka hubungannya langgeng.

Coban Rondo

Apakah kamu merupakan pecinta wisata alam? Jika iya, tempat wisata di Malang satu ini bisa menjadi pilihanmu untuk berlibur. Coban Rondo atau Air Terjun Canda merupakan destinasi wisata alam berupa air terjun yang ada di Malang. Keindahan alam yang hijau dan kesejukan udara segar menjadi daya tarik wisata ini.

Selain itu, tempat rekreasi keluarga ini memiliki cerita yang cukup menarik. Nama jondo atau janda pada air terjun ini diambil dari kisah perebutan istri seorang pria bernama Raden Baron Kusuma oleh Joko Lelono. Dalam proses perebutan tersebut, Raden Baron Kusuma meninggal di pertempuran dan meninggal istrinya seorang diri dan menjadi janda.

Baca juga: travel malang surabaya murah

Selecta Malang

Jika Anda mencari tempat rekreasi keluarga berupa taman bunga yang indah, maka Anda wajib mencoba Selecta Malang. Tempat ini merupakan taman yang menyuguhkan berbagai pemandangan bunga warna warni yang mampu memukau Anda. Selain itu, di tempat ini terdapat sebuah kolam renang yang bisa Anda gunakan.

Pantai Sendiki

Jika Anda lebih menyukai pantai daripada gunung, maka Anda tidak salah untuk datang ke daerah wisata alam yang satu ini yaitu Pantai Sendiki. Pantai dengan pasir putih dan jarang di kunjungi orang menjadikan pantai ini sebagai spot tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Namun, seperti pantai selatan Jawa lainnya, pantai ini memiliki ombak yang besar.

Berlibur merupakan salah satu sarana untuk menghilangkan penat sekaligus mendekatkan diri dengan keluarga. Jika Anda berniat untuk berlibur ke Malang, tidak salah untuk mencoba beberapa tempat wisata di Malang seperti kami sebutkan di atas. Pilihlah tempat wisata yang sesuai dengan dana Anda sekaligus keselamatan keluarga Anda sehingga liburan Anda semakin berkualitas.

Leave a Comment