Sewa Jeep Bromo

Sewa Jeep Bromo – Berencana untuk pergi berwisata ke Bromo? Namun masih bingung mencari Sewa Jeep Bromo yang terjamin dan terpercaya kualitas pelayanannya? Kini anda semua tidak perlu merasa kebingungan lagi, dengan menggunakan jasa layanan sewa jeep Bromo di tempat kami dipastikan liburan anda bersama dengan para keluarga di Gunung Bromo akan jauh lebih menyenangkan.

Sewa jeep Bromo Sekarang juga!

Selain memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat dipercaya, kami juga memberikan layanan sewa jeep dengan harga yang murah dan juga cukup ramah di kantong. Selain itu, kami juga melayani keberangkatan dari berbagai macam pilihan tempat.

Beberapa diantaranya adalah meeting point start dari Sukapura, Ngadiasari, Cemoro Lawang, Probolinggo, Tumpang, Ngadas, Tosari, Wonokitri Pasuruan, Kota Malang dan Kota Batu. Tidak sampai disitu, kami juga menyediakan layanan sewa jeep ke Desa Ranupani.

Biasanya para pemesan yang memilih keberangkatan ke Desa Ranu Pane ini, adalah mereka yang yang ingin mencoba sensasi mendaki Gunung Semeru atau ingin bercamping di kawasan Danau Ranu Kumbolo. Perlu diketahui kapasitas orang di sebuah jeep pada layanan sewa jeep yang kami sediakan, dapat menampung hingga 6 orang penumpang. Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan bagi anda yang ingin pergi liburan di Bromo dengan mengajak anggota keluarga atau juga rekan kerja.

Harga Sewa Jeep Bromo [year]

Sebelum anda memilih ingin menjelajahi spot wisata mana yang ada di Bromo, tidak ada salahnya jika anda terlebih dahulu mengetahui tentang daftar harga sewa jeep yang akan anda pesan. Tentu saja harga yang akan diberikan kepada anda merupakan yang paling sesuai dengan lokasi start point yang sudah anda tentukan dan kita juga melayani penyewaan jeep bromo dari pintu masuk.

START DESTINASI HARGA
Kota Malang All Spot Bromo Rp. 1.250.000
Kota Batu All Spot Bromo Rp. 1.500.000
Malang – Tumpang / Gubug Klakah All Spot Bromo Rp. 900.000
Malang – Rest Area Ngadas All Spot Bromo Rp. 650.000
Pasuruan – Rest Area Tosari, Plataran Bromo, Rest Area Wonokitri All Spot Bromo Rp. 650.000
Probolinggo – Rest Area Sukapura, Cemoro lawang, Ngadisari, Sapikerep All Spot Bromo Rp. 650.000

Keterangan:

  • Tiket masuk tidak termasuk (Lokal Weekend : Rp 37.500 , Lokal Weekday : Rp 32.500  Dan Wisatawan Asing WNA Weekend  : Rp 317.500 , WNA Weekday : Rp 217.500)
  • Kapasitas Hartop maksimal 6 orang
  • Harga tidak untuk periode liburan nasional, long weekend, lebaran natal dan tahun baru atau masa high season.

Harga Sewa Jeep Semeru [year]

START TUJUAN HARGA
Malang Desa Ranu Pane Rp. 1.000.000
Malang Desa Ranu Pane Antar Jemput Rp. 1.900.000
Bromo Desa Ranu Pane Rp. 550.000
Sukapura Desa Ranu Pane Rp. 700.000

Keterangan :

  • Tiket masuk gunung semeru hitungan perorang dan perhari , jadi mohon diperhatikan
  • Tiket semeru lokal hari biasa : Rp 17.500/hari , lokal hari libur : Rp 22.500/hari
  • Tiket semeru WNA hari biasa : Rp 210.500/hari , WNA hari libur : Rp 310.000/hari
  • Kapasitas Hartop maksimal 6 orang
  • Harga sewa tidak untuk periode liburan nasional, long weekend, lebaran natal dan tahun baru atau masa high season.

Destinasi Wisata Sewa Jeep Bromo [year]

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata di Jawa Timur yang menjadi favorit para wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri juga turut meramaikan suasana pariwisata di Gunung Bromo ini.

Bagaimana tidak, beberapa spot wisata yang terdapat di Bromo memang terkenal akan sajian pemandangan alamnya yang cukup unik sehingga selalu menarik perhatian para wisatawan untuk berdatangan setiap harinya. Para pengunjung Bromo diwajibkan untuk menggunakan jeep atau hardtop untuk menjelajahi beragam pesona keindahan yang terdapat di Bromo maupun disekitarnya.

Jika berbicara objek wisata, di Bromo sendiri saat ini sudah terdapat banyak sekali spot wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi dan di explore keindahan alamnya dengan menggunakan jeep atau hardtop. Beberapa objek wisata yang terdapat di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menjadi destinasi wisata untuk para pengunjung Bromo yang menggunakan mobil jeep diantaranya adalah:

Bukit Penanjakan 1

penanjakan-bromo

Saat berkunjung ke Bromo salah satu momen yang paling dinanti oleh para pengunjung adalah, menyaksikan secara langsung fenomena The Golden Sunrise atau pemandangan matahari terbit di Gunung Bromo. Bahkan mulai dari jam 3 pagi para pengunjung Bromo sudah terlihat sangat padat memenuhi spot view point sunrise yang terdapat di Bromo.

Salah satu spot wisata di Bromo yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lantaran tempatnya yang menyajikan sebuah fenomena pemandangan matahari terbit yang sangat menakjubkan adalah Puncak Penanjakan 1. Seperti yang kita ketahui bahwa Puncak Penanjakan 1 Bromo merupakan tempat yang paling strategis untuk melihat dan menikmati secara langsung fenomena The Golden Sunrise. Penajakan 1 sendiri memiliki ketinggian sekitar 2.770 mdpl, dan karena hal inilah yang membuat suasana di sekitar spot satu ini terasa sangat dingin apalagi pada waktu pagi hari.

Tujuan utama para wisatawan yang mengunjungi puncak penanjakan ini adalah untuk melihat betapa indahnya fenomena matahari terbit yang juga dikenal dengan sebutan The Famous of Sunrise. Walaupun udara di sekitar penanjakan 1 ini sangat dingin, hal tersebut tidak mengurungkan niat para wisatawan untuk dapat menyaksikan pemandangan sunrise terbaik di Gunung Bromo.

Meskipun begitu, ternyata tidak hanya pemandangan view matahari terbit saja yang dapat disaksikan oleh para pengunjung puncak penanjakan 1 ini. Akan tetapi anda yang mengunjungi spot ini juga dapat menyaksikan pesona matahari terbit dengan latar belakang pegunungan yang berdiri sangat megah serta terlihat eksotis jika disaksikan dari ketinggian. Beberapa view pegunungan tersebut merupakan Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Batok.

Penanjakan 2 (Seruni Point)

seruni point

Seperti yang kita ketahui bahwa puncak penanjakan 1 merupakan salah satu spot wisata di Bromo yang setiap harinya selalu dipadati oleh para wisatawan yang datang hanya untuk menyaksikan fenomena the golden sunrise di Bromo. Akan tetapi karena tempatnya yang selalu terlihat sesak dan padat oleh para pengunjung membuat sebagian besar para wisatawan lebih memilih untuk datang spot-spot sunrise di sekitar Bromo lainnya.

Salah satu spot alternatif untuk melihat sunrise di Bromo tersebut adalah puncak penanjakan 2. Walaupun puncak penanjakan 2 ini tidak sepopuler jika dibandingkan dengan puncak penanjakan 1, kenyataanya pemandangan matahari terbit di spot satu ini juga tak kalah menakjubkan.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa pananjakan 2 ini merupakan salah satu spot alternatif untuk melihat sunrise yang paling dinanti oleh para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan pada waktu tertentu pada puncak penanjakan 1 sejak pagi hari sudah sangat padat oleh para pengunjung, sebagai gantinya para wisatawan yang tidak ingin berdesakan untuk melihat sunrise di Bromo lebih memilih datang ke penanjakan 2.

Puncak Penanjakan 2 yang terletak di Desa Seruni ini merupakan salah satu spot sunrise di Bromo yang sekarang sudah mulai populer di kalangan wisatawan. Tentu saja hal tersebut dikarenakan di sini kita juga dapat menyaksikan betapa sempurnanya keindahan pegunungan tinggi yang sangat menakjubkan.

Sama halnya dengan penanjakan 1 Bromo, medan jalan yang akan dilintasi oleh para wisatawan cukuplah menanjak. Sehingga hal tersebut mengharuskan para wisatawan untuk menyewa kendaraan roda empat seperti hardtop atau jeep saat ingin menjelajahi penanjakan 2 ini. Setelah itu, para wisatawan diharuskan untuk menyusuri anak tangga yang tujuannya mengarah pada lokasi puncak penanjakan 2 atau yang sekarang populer dengan nama Seruni point.

Penanjakan 3 (Bukit Mentingen)

Spot betikutnya yang juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menyaksikan fenomena sunrise di Bromo adalah Bukit Mentingen. Bukit Mentingen merupakan salah satu kawasan perbukitan yang lokasinya di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten probolinggo.

Ketinggian dari bukit ini yang mencapai 2.273 mdpl membuat siapapun yang berada di sekitarnya dapat melihat secara langsung panorama indah dari Gunung Bromo, Gunung Batok, serta lautan pasir yang terlihat sangat menakjubkan.

Pada waktu pagi hari atau lebih tepatnya pada saat matahari mulai terbit di ufuk timur membuat pemandangan dan suasana alam di bukit ini menjadi semakin eksotis. Selain menjadi alternatif untuk melihat sunrise di Bromo, bukit ini juga sering digunakan oleh para pengunjung sebagai tempat terbaik untuk kegiatan camping di Bromo.

Untuk menuju ke lokasi bukit ini sendiri anda bisa menggunakan kendaraan roda empat seperti jeep karena medan jalan yang harus dilintasi saat menuju ke bukit Mentingen cukuplah terjal.

Bukit Kingkong

bukit-kingkong-bromo

Tidak banyak para wisatawan yang mengenal dengan jelas tentang pesona keindahan di Bukit Kingkong ini, hal tersebut dikarenakan di Bromo sendiri sudah terdapat sebuah spot wisata yang memang sangat terkenal sejak dulu hingga sekarang akan sajian pemandangan sunrisenya yang sangat menakjubkan dan spot tersebut adalah puncak penanjakan 1.

Bukit Kingkong juga merupakan salah satu spot di Bromo yang lokasinya dapat dijajikan alternatif lain untuk menyaksikan fenomena sunrise atau matahari terbit. Ketinggian dari bukit ini yang mencapai 2.600 mdpl ini nyatanya mampu menyajikan sebuah pemandangan sunrise yang tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan  puncak penanjakan 1 dan 2.

Pada saat libur panjang tentu saja pada spot penanjakan 1 dan 2 akan terlihat padat akan namanya pengunjung yang datang hanya untuk menyaksikan secara langsung pesona sunrise di Bromo. Sebagai gantinya para wisatawan bisa mengunjungi spot-spot sunrise lainnya dan salah satunya yang tak kalah unik dan menarik untuk dijelahahi adalah Bukit Kingkong ini.

Walaupun ketinggiannya lebih rendah dibandingkan dengan puncak penanjakan 1, namun di Bukit Kingkong ini kita masih dapat menikmati pemandangan alam berupa pesona matahari terbit dengan latar belakang pegunungan yang berdiri dengan megah. Gunung-gunung eksotis yang mampu memanjakan mata tersebut merupakan Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Batok.

Bukit Widodaren

gunung widodaren

Gunung Widodoren atau lebih dikenal dengan nama Bukit Widodaren ini merupakan salah satu destinasi tour yang terdapat di kawasan Gunung Bromo. Di bukit ini mata kita akan dimanjakan oleh sebuah pesona alam berupa pegunungan bromo yang berdiri dengan megah serta pemandagan lembah atau bukit-bukit yang terlihat sangat menakjubkan mengelilingi Gunung Bromo.

Lokasinya sendiri terdapat di suatu tempat setelah anda menuruni penanjakan Bromo atau lebih tepatnya sebelum lokasi yang menuju ke Kawah Bromo. Gunung Widodaren ini adalah sebuah gunung yang lokasinya juga dekat dengan Gunung Semeru. Selain itu, Bukit Widodaren ini juga cukup populer karena ketinggiannya yang mencapai 2.614 mdpl.

Tidak hanya itu, gunung ini juga merupakan bagian dari kaldera Tengger. Tentu saja hal tersebut membuat Bukit Widodaren ini termasuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Agar dapat menuju ke lokasi bukit ini sendiri kita harus melalui medan yang cukup sulit, namun hal tersebut tentu tidak menghalangi niat para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam di Gunung Widodaren ini.

Kawah Gunung Bromo

kawah-bromo

Bromo memang merupakan salah satu tempat yang sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu liburan. Tetu saja hal tersebut dikarenakan di Gunung Bromo kita dapat menjumpai beberapa spot wisata yang mampu menyajikan pesona keindahan alam yang sangat unik dan selalu menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung setiap harinya.

Beraneka ragam spot wisata yang terdapat di Bromo, salah satunya yang sangat populer di kalangan wisatawan adalah Kawah Bromo. Untuk menuju ke kawah ini sendiri anda harus mendaki ke lokasinya yang terdapat di puncak Gunung Bromo. Selain sangat ramai dikunjungi lantaran sajian pemandangan kawah gunung yang sangat menakjubkan, ternyata medan jalan yang harus dilintasi oleh para pengunjung kawah yang cukup menantang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Jika diperhatikan Kawah Bromo ini sendiri mempunyai ukuran garis tengah sekitar 800 meter dari utara ke selatan serta garis tengah yang memiliki ukuran sekitar 600 meter dari timur ke barat. Selain itu, kawasan berbahaya pada kawah Bromo ini memiliki bentuk menyerupai sebuah lingkaran.

Setibanya di lokasi puncak kawah ini kita dapat menyaksikan secara langsung pemandangan full view dari pegunungan Bromo yang dikelilingi oleh hamparan pasir yang terlihat sangat eksotis. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Timur yang statusnya masih aktif hingga sekarang. Tentu saja karena adanya hal ini membuat kita dapat melihat secara jelas aktifitas dari kawah ini berupa kepulan asap yang terus mengepul.

Pura Luhur Poten

pura-luhur-poten

Pura Luhur Poten merupakan sebuah tempat ibadah yang lokasinya terdapat di tengah hamparan pasir Gunung Bromo. Masyarakat sekitar Bromo yang merupakan Suku Tengger percaya bahwa pura ini merupakan kediaman dari Isa Sang Hyang Widhi Wasa yang juga dikenal sebagai perwujudan dari Dewa Brahma. Seperti yang kita ketahui, Brahma merupakan salah satu dari tiga dewa besar dalam agama Hindu selain Wisnu dan Siwa.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa sebuah pura yang terdapat tepat di kaki Gunung Bromo ini juga menjadi tempat ibadah yang sakral bagi Suku Tengger yang juga penduduk asli dari kawasan wisata Gunung Bromo. Selain itu, pura ini juga memiliki ikatan yang sangat erat dengan Upacara adat Yadna Kasada yang diselenggarakan setiap tahunnya di Gunung Bromo.

Jika dilihat dari sejarahnya pura ini sudah berdiri sejak tahun 2000 di kawasan Taman Nasional Bromo. Arsitektur bangunan pura ini sendiri bisa dibilang merupakan perpaduan antara budaya Bali dan Jawa yang juga sangat melekat dengan nuansa bangunan tempat ibadah Agama Hindu. Selain dipergunakan untuk menjadi tempat ibadah Suku Tengger, Pura Luhur Poten ini juga menjadi salah satu objek wisata yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung Bromo.

Padang Rumput Savana

padang-rumput-savana

Spot wisata di Bromo berikutnya adalah Savana atau lebih kita kenal dengan nama Padang Rumput Savana. Jika dilihat memang objek wisata yang berada di sisi selatan Gunung Bromo ini sebagian besar kawasan wisatanya merupakan wilayah hamparan rumput yang terlihat sangat luas.

Setibanya di lokasi padang rumput ini maka penglihatan kita akan langsung dimanjakan oleh sebuah pesona keindahan alam berupa lembah hijau yang lokasinya dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi serta bukit-bukit kecil yang sering dijuluki oleh para wisatawan dengan nama Bukit Teletubies.

Tidak hanya itu, karena padang rumput ini mempunyai wilayah yang cukup luas juga membuat suasana di sekitar sini lebih terasa seperti sedang berada di padang rumput luas padahal sebenarnya lokasi padang savana ini terdapat di kawasan pegunungan. Selain dapat menyusuri padang rumput ini dengan menggunakan jeep, kita juga dapat mengelilingi padang savana ini dengan berjalan kaki. Pastinya suasana segar dan sejuk akan jauh lebih terasa apabila kita mengelilingi padang rumput ini dengan berjalan kaki.

Pasir Berbisik

pasir-berbisik-bromo

Objek wisata di Bromo berikutnya ini juga tak kalah unik dan menarik untuk dijelajahi keindahan alamnya, dan nama spot wisata tersebut adalah Pasir Berbisik. Lokasinya yang berada di sisi timur Gunung Bromo ini sebagian besar wilayahnya merupakan lautan pasir yang sangat luas. Pasir Berbisik ini mulai populer di kalangan wisatawan karena dahulunya spot wisata di Bromo ini pernah menjadi tempat syuting sebuah film yang dibintangi oleh artis ternama dan judul dari film pada kala itu adalah Pasir Berbisik.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa nama dari spot ini diambil lantaran disini para wisatawan dapat merasakan dan mendengar suara desisan angin yang suaranya berasal dari butiran-butiran pasir yang dihembus oleh tiupan angin. Tidak hanya itu, di kawasan pasir berbisik ini juga terdapat sebuah tempat ibadah berupa pura yang biasanya dipergunakan oleh masyarakat sekitar yang merupakan Suku Tengger yang memeluk agama Hindu sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ibadah maupun upacara adat tahunan Yadna Kasada.

Jika menyinggung soal keindahan, maka pesona alam di Pasir Berbisik ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Barisan lereng-lereng kaldera yang berpadu sempurna dengan hamparan pasir yang luas, nyatanya mampu membuat tekagum-kagum para wisatawan yang mengunjungi lokasinya.

Informasi Gunung Bromo

Memang pergi berwisata ke Bromo akan jauh lebih mengasikkan apabila kita dapat pergi bersama-sama dengan para anggota keluarga atau kerabat tercinta. Namun kenyataannya masih tak jarang juga ada orang yang berencana untuk liburan di Bromo hanya seorang diri saja.

Akan tetapi, tentu saja liburan di Bromo tanpa mengajak seorang pun akan terasa sepi dan tidak berkesan apa-apa. Namun kini tidak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi pada anda yang hendak berwisata ke Bromo seorang diri, dengan memesan layanan open trip bromo dengan layanan terbaik dan juga profesional.

Pelayanan tersebut berupa, anda yang seorang diri akan diajak untuk bergabung dengan rombongan peserta lain yang juga merupakan para wisatawan yang hendak berwisata ke Gunung Bromo. Tentu saja dengan adanya hal tersebut, mungkin selama berada di perjalanan anda bisa saling berkenalan dengan para peserta atau rombongan lain.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa setiap orang yang ingin pergi berwisata ke Bromo, maka diwajibkan untuk menggunakan jasa layanan sewa jeep Bromo. Hal tersebut tentu saja harus dilakukan karena medan perjalanan saat menuju ke Bromo memang cukuplah sulit dan menantang.

Tak jarang di perjalanan kita akan menjumpai banyak jalan yang cukup terjal. Bahkan tidak sedikit juga kita akan melihat medan jalan yang berliku, berlumpur, jalan yang menanjak, serta sebuah medan yang dipenuhi oleh lautan pasir yang sangat luas. Tentu saja untuk dapat menjelajahi berbagai macam jenis medan perjalanan yang terdapat di Bromo tersebut kita harus menggunakan jenis kendaraan beroda empat seperti Hardtop atau lebih sering dikenal dengan nama Jeep.

Seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa jeep ini merupakan sebuah jenis kendaraan yang memiliki roda penggerak sebanyak 4 buah. Tidak heran lagi kalau jenis jeep ini banyak dipilih oleh para penjelajah Gunung Bromo dikarenakan keuntungannya yang mempu membuat  perjalanan menuju Bromo tetap aman dan nyaman walaupun harus melintasi medan yang cukup sulit. Namun apabila anda menggunakan mobil umum, pastinya akan sulit menjangkau berbagai macam medan di Gunung Bromo ini dan tentunya hal tersebut dapat membahayakan diri kita.

Namun bagaimana jika anda termasuk para pengunjung yang ingin membawa kendaraan sendiri untuk menuju ke Bromo? Tentu saja hal tersebut tidak diperbolehkan oleh pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, hal tersebut dikarenakan lantaran untuk masalah keamanan dan sesuai dengan peraturan para pengunjung yang hendak menjelajahi wilayah Bromo diwajibkan untuk menggunakan jasa layanan Sewa Jeep Bromo yang disediakan oleh pihak travel atau rental hardtop setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *