Nama usaha bahasa Prancis ternyata banyak diburu oleh masyarakat untuk menghadirkan keunikan tersendiri pada usaha atau bisnis yang mereka miliki. Terlebih lagi bahasa Prancis mampu memberikan kesan berbeda, unik sekaligus estetik tersendiri.
Seperti sudah diketahui bahwa Perancis menjadi salah satu negara tujuan bagi para wisatawan dunia termasuk dari Indonesia. Bukan hanya mempelajari tempat penting disana, tetapi tidak sedikit dari orang yang belajar bahasa Perancis.
Bahkan beberapa sekolah di Indonesia juga terdapat pelajaran bahasa asing selain bahasa Inggris yakni bahasa Perancis ini. Walaupun kosakatanya sangat sulit dipahami tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mempelajari bahasa tersebut.
Sekilas Mengenai Bahasa Perancis
Sebelum Anda memilih nama bahasa Prancis untuk usaha yang dimiliki, maka terlebih dahulu harus mengetahui sekilas tentang bahasa tersebut. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa bahasa Perancis mempunyai reputasi global sebagai bahasa cukup elegan dan indah.
Tidak hanya dikaitkan dengan romansa dan cinta saja, namun bahasa tersebut juga mencerminkan warisan budaya yang kaya, sejarah mendalam sekaligus adanya nuansa artistik tersendiri. Bahasa Perancis yang estetik sendiri bukanlah konse baru.
Bahkan sastra Perancis juga dipenuhi dengan sejumlah kata penuh makna sekaligus puisi yang indah. Sedangkan dalam musik dan film, bahasa tersebut juga sudah mempengaruhi para artis sekaligus sutradara terkenal.
Bahkan kini terdapat sejumlah lagu dalam bahasa Perancis yang terkenal cukup estetik dan berkaitan dengan unsur romantis serta sentimental. Bukan hanya digunakan di kawasan Perancis saja, tetapi bahasa tersebut juga digunakan di negara lain.
Di Indonesia, bahasa Perancis dapat memberikan inspirasi bagi sejumlah pebisnis. Dimana mereka tertarik untuk menggunakan bahasa Perancis aesthetic untuk nama usaha atau bisnis yang mereka miliki.
Nama Usaha Bahasa Prancis Yang Indah Untuk Kuliner
Salah satu bisnis yang tidak pernah ada matinya adalah bisnis kuliner dimana selalu dicari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Untuk membangun bisnis kecil sendiri bisa berbagai bentuk mulai dari jualan online, membuka kedai kecil, cafe hingga restoran fine dining.
Apabila Anda hendak berbisnis kuliner, maka memperhatikan pemilihan nama usaha adalah hal yang cukup penting. Dari sekian banyaknya inspirasi nama, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih bahasa Perancis agar bisa memberikan kesan berbeda dan unik.
Berikut ini nama usaha kuliner dalam bahasa Perancis yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:
- Benoit bakery (beruntung)
- Boone Coffee Shop (diberkasih, keberuntungan)
- Bonjour Coffee Latte (selamat pagi, selamat siang)
- C’est tour parfait pastry (bagus sekali)
- Encore! Taste Sweet Ice Cream (encore: more atau merasa puas dan ingin lagi)
- Bon Apetit Chicken (selamat makan)
- Au Rovoir Gelato (sampai jumpa lagi)
- Echante Cafe (dengan senang hati)
- Je t’aime Donuts (aku cinta kamu)
- Rendez-vous star cafe (bertemu, kencang atau pertemuan formal)
Kata Bahasa Perancis Estetik dan Artinya Untuk Nama Usaha
Masih mencari inspirasi kata bahasa Perancis yang aesthetic untuk dijadikan sebagai nama usaha? Jika ya, kami masih mempunyai rekomendasi lainnya. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa bahasa Perancis menjadi salah satu bahasa cukup elegan dan estetik di dunia.
Selain digunakan untuk kehidupan sehari-hari bagi sebagian besar orang, bahasa tersebut juga sering menjadi inspirasi untuk nama usaha. Berikut ini masih terdapat sejumlah rekomendasi bahasa Perancis estetik untuk ide bisnis:
- Cacahuates (kacang)
- Pain (roti)
- Cliche (mengklik)
- The Avant Garde (garda terdepan untuk menjaga keamanan)
- Medicament (obat)
- Lumiere (terang)
- Heureux (senang atau gembira)
- Boucherie (penjual atau toko daging)
- Bijoutier (penjual perhiasan)
- Mou (lembut)
- Fort (kuat)
- Paix (damai)
- Amitie (persahabatan)
- Ciel (langit)
- Arc en ciel (pelangi)
Rekomendasi Kata Indah Perancis Yang Jarang Diketahui
Bahasa Perancis sendiri bisa mencakup banyak kata yang bukan hanya indah saja, tetapi juga mempunyai makna juga mendalam dan menarik. Selain daftar nama usaha dan kata estetik di atas, sebenarnya masih terdapat rekomendasi nama usaha dalam bahasa tersebut.
Bahkan terdapat sejumlah kata indah dalam bahasa Perancis yang jarang diketahui oleh masyarakat. Apabila Anda masih mencari opsi lainnya, maka silahkan simak sejumlah rekomendasi menarik di bawah ini:
- Flaneur (berjalan tanpa tujuan sambil menikmati pemandangan di sekitarnya)
- Chuchoter (berbisik secara lembut dan biasanya dapat digunakan konteks romantis atau puitis)
- Serein (tenang dan damai seperti pada saat matahari tenggelam)
- Ephemere (sesuatu yang hanya berlangsung sebentar atau menggambarkan kefanaan)
- Ineffable (sesuatu yang bahkan tidak bisa dijelaskan menggunakan kata kata seperti perasaan cinta mendalam)
- Melancolie (rasa sedih yang sangat indah seperti mengingat kenangan di masa lalu)
- Papillon (kupu-kupu, simbol transformasi ataupun keindahan alam)
- Reveur (seorang pemimpi atau seseorang yang sering tenggelam ke dalam sebuah impian)
- Savoir-faire (sebuah kemampuan buat berindak atau berbicara dengan cara tepat sekaligus berkelas)
- Liberte (kebebasan yang menjadi nilai utama dalam budaya Perancis)
- Feuille (daun yang merupakan simbol kehidupan dan pertumbuhan)
- Etoile (bintang sebagai simbol harapan sekaligus impian)
- Voyageur (seorang pelancong)
- Sincerite (kejujuran)
- Emerveillement (rasa kagum yang sangat mendalam seperti melihat keajaiban alam)
- Douceur (kemanisan atau kelembutan)
- Plenitude (rasa kenyang atau puas)
Tips Memilih Bahasa Perancis Untuk Nama Usaha
Walaupun terdapat banyak nama Perancis aesthetic tetapi sebaiknya jangan sampai sembarangan dalam memilihnya untuk nama usaha. Terlebih lagi bahasa tersebut bukanlah bahasa ibu bagi warga Indonesia sehingga banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membacanya dengan benar.
Oleh sebab itulah terdapat sejumlah tips yang dapat digunakan dalam memilih bahasa Perancis diantaranya adalah:
Ketahui Makna dari Kosakata
Hal paling penting yang harus diperhatikan adalah Anda harus memahami makna dari kosakata tersebut. Bukan hanya nama Prancis cantik saja, tetapi sebaiknya harus mempunyai makna positif seperti bermakna kesuksesan atau kemenangan.
Mudah Untuk Dilafalkan
Jangan hanya unik saja sehingga Anda mengesampingkan aspek kemudahan dalam dilafalkan. Ketika Anda memilih kata yang mudah dilafalkan itulah akan membuat orang lain atau calon konsumen mudah dalam mengingat nama usaha atau bisnis.
Tidak Sama Dega Milik Orang Lain
Jangan pernah menggunakan nama usaha yang sudah dimiliki oleh orang lain agar tidak dianggap plagiat. Agar terhindar dari kesamaan nama, silahkan lakukan pencarian di internet atau melakukan riset terlebih dahulu
Cobalah Gunakan Kata Sehari-hari
Tips terakhir dalam memilih bahasa Perancis untuk nama usaha adalah pertimbangkan penggunaan kata harian dan bermakna positif. Sebagai contohnya adalah Merci yang mempunyai arti terima kasih.
Memilih nama usaha sebaiknya harus dilakukan dengan selektif dan tidak boleh sembarangan. Sebab nama dapat mewakilkan bisnis serta berpengaruh terhadap citra dari perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan.
Termasuk ketika Anda memutuskan untuk memilih usaha dalam bahasa Perancis, maka sebaiknya harus memilih kosakata tepat. Sudah menemukan nama usaha bahasa Prancis untuk bisnis atau usaha yang sedang dijalankan?