9 Tempat Wisata Kuliner di Malang Yang Enak Dan Bikin Ketagihan

Siapa yang tidak kenal dengan bakso bakar Malang? Kuliner Malang satu ini telah di kenal sebagai salah satu ikon Malang. Selain bakso bakar yang terkenal, ternyata masih banyak makanan khas malang yang diburu oleh wisatawan. Para wisatawan pada umumnya memburu kuliner seperti makanan, hidangan penutup, bahkan jajanan khas Malang yang tidak bisa Anda temui di tempat lain.

Seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berlibur di Malang setiap tahun, kami merasa perlu untuk merangkum kuliner apa saja yang bisa Anda temukan di Malang sebagai bahan referensimu. Semoga Anda dapat semakin menikmati liburanmu di Malang dengan wisata kuliner kami yang beragam.

Ronde Titoni

Kota Malang terkenal dengan suhu wilayahnya yang dingin, terutama jika Anda berada di daerah Batu. Kuliner Malang yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang tidak kuat menahan suhu dingin di kota Malang. Ronde Titoni bisa menjadi penghangat tubuh Anda di malam hari. Kuliner ini yang bisa Anda temukan di daerah Jalan Zainul Arifin.

Sama seperti penjual ronde lainnya, Ronde Titoni menjual angsle dan ronde. Namun, ronde yang dijual memiliki keunikan. Dikarenakan Ronde Titoni menjual 4 jenis ronde yaitu ronde kering, ronde basah, ronde campur, dan ronde kuah. Selain itu, harga ronde disini cukup murah. Cukup dengan 7 ribu saja, Anda sudah dapat menyantap satu mangkok ronde.

Pos Ketan Legenda

Berlibur ke kota Malang, tidak lengkap jika tidak mengunjungi Pos Ketan Legenda. Jika Anda berada di alun-alun, kuliner ini terletak tidak jauh. Pos Ketan Legenda berdiri sejak 1967 hingga sekarang. Tak salah jika banyak pelanggan setia kuliner ini, yang rela mengantre panjang demi mendapatkan seporsi ketan super lezat.

Pos Ketan Legenda buka sejak jam 10 pagi hingga jam 2 dini hari. Di tempat ini, Anda dapat merasakan berbagai olahan ketan, baik itu bubuk original, ketan coklat, hingga ketan dengan berbagai varian rasa. Harga per porsi ketan pun di banderol dengan harga 10 ribu rupiah saja. Selain ketan, susu jahe Pos Ketan Legenda juga cukup terkenal loh.

Bakso President

Selain bakso bakar yang terkenal di Malang, ada satu lagi makanan yang mirip dan wajib Anda coba yaitu Bakso President. Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai olahan bakso yang sangat lezat dengan bumbu khas. Selain itu, bagi Anda yang menyukai tetelan, Bakso President menyediakan satu porsi tetelan yang bisa Anda nikmati.

Menu Bakso President yang paling terkenal adalah Bakso originalnya. Rasa daging sapi yang khas dengan isian berupa telor ataupun jeroan, membuat rasa bakso semakin nikmat. Bakso President dapat Anda temukan di jalan Batanghari No. 5. Bakso President membuka outletnya setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam dengan harga 10 ribu hingga 25 ribu per porsi.

Rawon Nguling

Di kota Malang, tepatnya di jalan Zaenal Arifin, terdapat warung makan yang cukup terkenal yaitu Rawon Nguling. Rumah makan ini menyediakan nasi rawon yang sangat terkenal lezat. Isian daging pada Rawon Nguling lebih besar jika dibandingkan dengan nasi rawon pada umumnya. Selain itu, dagingnya yang lembut dan empuk menjadi ciri khas tempat ini.

Untuk merasakan satu porsi Rawon Nguling, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 40 ribu rupiah. Harga ini sebanding dengan isian daging yang begitu besar dan lezat. Selain itu, Anda dapat menemukan makanan pendamping seperti empal daging, perkedel, dan tempe goreng.

Kue Putu Lanang

Salah satu kuliner Malang yang melegenda adalah Kue Putu Lanang. Kue yang terbuat dari tepung beras ini sangat di gemari oleh masyarakat Malang. Rasanya yang lembut dan dipadukan dengan gula merah Jawa serta parutan kelapa membuat rasanya semakin lezat terutama di nikmati ketika malam hari.

Jika sedang ramai, Untuk mendapatkan seporsi Kue Putu Lanang, Anda harus mengantri. Harganya yang murah yaitu 10 ribu per porsi menjadikan kue ini sering cepat habis. Anda dapat membeli Kue Putu Lanang di jalan Jaksa Agung Suprapto. Anda dapat menikmati kue ini sejak jam 6 sore. Namun, agar Anda mendapatkan kue putu ini, Anda harus datang lebih awal.

Toko Kue Madjoe

Bagi Anda yang berencana ingin mencari oleh-oleh khas Malang, tidak salah jika mencoba mendatangi toko kue Madjoe. Toko kue yang telah berdiri sejak 1930 ini menyediakan kue-kue jadul yang resepnya terjaga hingga saat ini. Anda dapat menemukan kue-kue seperti jan hagel, kaasstengels, boterkoek, banker, almond cookies, dan banyak macam.

Kue andalan toko ini adalah kue speculaas. Anda bisa mendapatkan kue speculaas dengan harga 150 ribu per kilonya. Anda bisa mendatangi Toko Kue Madjoe yang terletak di jalan Pasar Besar, Klojen. Jam operasional toko kue Madjoe adalah jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Toko ini juga melayani pemesanan kue sesuai permintaan pelanggan.

Depot Hok Lay

Depot Hok Lay merupakan salah satu depot Tionghoa yang melegenda di kota Malang. Telah berdiri sejak 1946, eksistensi Depot Hok Lay tidak pernah redup. Dengan 3 menu andalan yaitu Cwiemie yang gurih dan lembut, Lumpia goreng dengan isian ayam dan rebung, serta Fosco dengan campuran susu dan cokelat yang lezat.

Depot Hok Lay terletak di jalan K.H Ahmad Dahlan dan buka setiap hari. Lokasinya yang tidak jauh dari alun-alun, dapat Anda jadikan tujuan wisata kuliner setelah menikmati keindahan alun-alun. Anda bisa mengunjungi tempat ini antara jam 9 pagi hingga 9 malam. Selain itu, harga per porsi cwimie adalah 15 ribu dan es fosco adalah 10 ribu.

Baca juga: catering malang murah

Toko Oen

Jika Anda bosan dengan kuliner Malang yang berupa makanan atau gorengan, maka Anda wajib datang ke Toko Oen. Tempat ini menyediakan berbagai olahan es krim rumahan yang sangat enak. Dengan menjaga resep khas Eropa, Toko Oen mampu menjadi pusat olahan es krim di kota Malang.

Toko Oen terletak di jalan Basuki Rahmat, tidak jauh dari alun-alun kota Malang. Toko yang telah berdiri sejak 1920 ini, menyediakan berbagai varian rasa es krim seperti vanila dan cokelat. Dengan tampilan desain interior klasik, semakin menambah suasana Eropa tahun 20an. Selain es krim, tempat ini juga menjual makanan lain seperti nasi goreng loh.

Bakpao Boldy

Jika Anda ingin mencari makanan yang unik serta enak, Anda bisa mengunjungi Bakpao Boldy. Tempat ini menjual bakpao dengan berbagai varian isi seperti ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, kacang tanah, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menyantap bakpao hangat dengan teh hangat secara langsung.

Anda bisa membeli Bakpao Boldy di Jalan Mangun Sarkono No. 25. Bakpao Boldy telah berdiri sejak 1950 hingga saat ini. Harga satu Bakpao Moldy cukup bervariasi, tergantung isian apa yang Anda pilih. Namun, Anda cukup mengeluarkan uang 50 ribu untuk mendapatkan berbagai varian rasa bakpao hangat yang bisa Anda makan bersama keluarga.

Malang terkenal keindahan wisata alam dan wahana permainannya. Namun, liburan Anda tidak akan lengkap jika Anda tidak mencoba kuliner khas Malang. Mulai dari makanan ringan hingga berat bisa Anda temukan di setiap sudut kota Malang. Agar Anda bisa menikmati semua kuliner Malang, kami sarankan Anda untuk membuat list kuliner yang memiliki jarak cukup dekat. Tertarik? Yuk ke Malang.

Leave a Comment