5 Contoh Kliping Lingkungan Hidup : Konsep Dasar, Pencemaran, dan Upaya Pengelolaan

Kliping Lingkungan Hidup

Apa Itu Kliping Lingkungan Hidup?

Kliping Lingkungan Hidup ~ Kliping adalah kegiatan memotong atau menggunting informasi yang sudah dicari sesuai dengan tema tertentu, yang kemudian akan ditempelkan pada suatu bidang datar sebagai media dalam pembuatan kliping.

Untuk kliping yang akan dibuat kali ini memiliki tema lingkungan hidup.

blackgarlic

Bagaimana Cara Membuat Kliping Lingkungan Hidup?

Anda bisa mulai membuat kliping tentang lingkungan hidup dengan mengiuti cara di bawah ini:

1. untuk menentukan topik pembahasan kliping sesuai dengan tema

Pertama silahkan untuk menentukan pembahasan topik berkaitan dengan  tema lingkungan hidup seperti konsep dasar, pencemaran dan upaya pengelolaan.

2. Lanjutkanlah dengan mencari informasi sesuai dengan topik diatas

Berikutnya Anda bisa mulai untuk mencari informasi yang sesuai dengan topik kliping Anda. Anda bisa mencari informasi tersebut melalui berbagai media yang tersedia.

iklan gaji

3. Potonglah informasi yang sudah didapat pada bagian terpenting

Pilihlah informasi dan digunting pada bagian yang paling penting saja. Hal ini berfungsi untuk mendapatkan bahan kliping yang padat dan rapi.

4. Tempelkanlah informasi yang sudah dipotong pada media

Selanjutnya silahkan untuk menempelkan informasi yang sudah dipotong tadi pada media kertas yang diinginkan. Kliping tentang lingkungan hidup sudah selesai dibuat.

Bagi Anda yang merasa masih bingung dengan pembuatan kliping, berikut ini adalah “Kliping Lingkungan Hidup” yang bisa Anda ketahui.

Contoh Kliping Lingkungan sehat
Contoh Kliping Lingkungan sehat

Contoh Kliping Konsep Dasar Lingkungan Hidup

Kliping konsep Lingkungan sehat

Lingkungan hidup merupakan satu kesatuan yang melibatkan antara semua faktor yang ada di lingkungan baik itu daya, benda, keadaan, manusia, tumbuhan dan perilaku yang mempengaruhi berlangsungnya kegiatan lingkungan hidup.

Sedangkan untuk konsep dasar lingkungan hidup ini juga secara sah diatur dalam UU No. 23 tahun 1997. Sehingga bisa disimpulkan untuk konsep lingkungan hidup adalah komponen lingkungan yang saling berkaitan dan berpengaruh dengan satu sama lain.

Contoh Kliping Pencemaran Lingkungan Hidup

1. Kliping Tentang Pencemaran Tanah

Pencemaran Tanah

Pencemaran tanah adalah salah satu pencemaran yang bisa terjadi di lingkungan hidup. Kondisi ini mengakibatkan kondisi tanah jadi tercemar karena terdapat berbagai macam muatan dan zat asing dari manusia dan merusak lingkungan tanah secara alami.

Pencemaran tanah bisa berbahaya dan membahayan makhluk hidup yang ada terutama manusia. Beberapa dampak yang bisa ditimbulkan bisa berbahaya dan merusak kondisi lingkungan.

2. Kliping Tentang Pencemaran Air

Pencemaran Air

Sedangkan untuk pencemaranair adalah kondisi dimana didalam nya terdapat berbagai macam zat asing yang berhaya dan masuk pada  tempat penghasil air, seperti danau, sungai, aliran, muara, danau, lautan dan beberapa tempat yang menghasilkan air.

Pencemaran air in bisa menurunkan kualitas air bahkan berbahaya untuk kondisi lingkungan dan makhluk hidup yang bergantung kepadanya.

3. Kliping Tentang Pencemaran Udara

Kliping Pencemaran Udara

Pencemaran udara adalah kondisi dimana terjadi pelepasan gas ke atmosfer yang melebihi kapasitas di lingkungan. Hal ini bisa menyebabkan udara memiliki zat-zat yang berbahaya bagi lingkungan dan makhluk hidup.

Contoh Kliping Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup

Kliping Pengelolaan Lingkungan Hidup

Beberapa upaya yang bisa dilakukan dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup diantaranya adalah menghemat penggunaan barang, membuang sampah pada tempatnya, memanfaatkan barang dari hasil daur ulang.

Selain itu juga bisa dilakukan dengan menghemat penggunakan sumber energi seperti listrik, air, bahan bakar minyak dan lainnya. Hal ini berfungsi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang berbahaya bagi makhluk hidup.

Itulah tadi penjelasan mengenai “Kliping Lingkungan Hidup” yang bisa Anda ketahui. Pastikan untuk menuliskan komentar pada kolom yang tersedia. Terima kasih sudah membaca dan semoga info ini bermanfaat.

iklan gaji