Gaji Karyawan Gojek

Berdasarkan kabar yang beredar, gaji karyawan Gojek sangat besar. Hal ini kiranya dapat dipahami mengingat ada banyak orang yang memanfaatkan layanan perusahaan jasa ojek online satu ini.

Dari para pengguna itulah perusahaan akan mendapatkan rupiah setiap hari.

Namun, yang perlu diketahui adalah besarnya gaji yang diterima oleh karyawan Gojek sesuai dengan tugas serta kewajiban. Jadi, bisa dikatakan bahwa gaji setiap karyawan nanti akan berbeda-beda.

Suasana Kantor Gojek
Suasana Kantor Gojek (liputan6.com)

Akan tetapi, pihak perusahaan sendiri sudah memastikan bahwa gaji bisa menjamin hidup mereka sejahtera.

Profil dan Layanan yang Ditawarkan Perusahaan Gojek

Gojek hadir sejak didirikan pada 13 Oktober 2010 yang lalu. Awal kehadiran perusahaan ojek online satu ini disambut dengan baik oleh masyarakat, karena kehadiran Gojek membuat rencana perjalanan menjadi lebih mudah.

Nyamannya Kantor Gojek Yang Baru
Nyamannya Kantor Gojek Yang Baru (Tempo.co)

Setelah sukses dengan layanan ojek onlinenya, Gojek juga mulai mengembangkan layanannya ke sejumlah bidang lainnya.

Hal ini membuat masyarakat menjadi lebih tertarik bahkan juga membuat nama Gojek melambung ke mancanegara.

Layanan yang ditawarkan oleh Gojek ini bisa dinikmati dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah disediakan. Beberapa dari layanan Gojek tersebut ialah sebagai berikut:

1. GoSend

Sesuai dengan namanya, GoSend ini adalah layanan yang akan memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk mengirimkan barang kepada orang lain.

Akan tetapi, layanan ini bisa dinikmati dengan catatan si pengirim barang dan penerima barang masih berada dalam satu wilayah.

Layanan GoSend ini sendiri biasa dimanfaatkan oleh mereka dalam kondisi darurat mengingat jangkauannya yang terhitung sempit. Misalnya, mengirim barang yang ternyata ketinggalan di rumah.

2. GoMart

Layanan GoMart merupakan layanan untuk berbelanja yang juga melibatkan Driver Gojek. Jadi, misalnya Anda sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, namun disaat yang sama harus berbelanja juga.

Nah, dalam kondisi inilah layanan GoMart biasa dimanfaatkan. Anda nanti bisa mendapatkan barang-barang yang harus dibeli tanpa perlu repot keluar dan meninggalkan pekerjaan yang penting itu. Pasalnya, driver Gojeklah yang akan menggantikan Anda berbelanja.

3. GoFood

Sesuai dengan namanya, GoFood merupakan layanan yang berkaitan dengan makanan. Intinya, layanan ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang malas keluar rumah hanya untuk mencari makan.

Karena di aplikasi GoFood ada banyak jenis makanan yang bisa dibeli dengan bantuan driver Gojek. Berbagai jenis makanan itu ada karena tempat makan ternama yang ada di sekitar pengguna sudah terdaftar dalam aplikasi. Tentu saja nanti ada ongkos kirimnya.

4. GoCar

Ini merupakan layanan khusus untuk pengguna yang memerlukan kendaraan berupa mobil. Biasanya ini banyak dipesan oleh orang-orang yang ingin bepergian secara berkelompok. Mengenai tarif, akan disesuaikan dengan jarak yang hendak dituju. Jadi, semakin dekat lokasinya, semakin murah tarifnya.

5. GoRide

Ini merupakanan layanan ojek yang bisa dimanfaatkan dan bisa diakses selama 24 jam penuh. Gojek menghadirkan layanan ini karena memang ada sejumlah karyawan yang memang ditugaskan untuk itu.

Gaji Karyawan Gojek Per Bulan untuk Setiap Jabatan

JabatanGaji
PelayananRp 3.000.000
Pegawai DriverRp 3.000.000
Staff PelayananRp 3.000.000
TeknikRp 3.500.000
AkuntansiRp 3.500.000
Staff AdminRp 4.000.000
Staff AccountingRp 4.000.000
Staff QA EngineerRp 4.500.000
Data CollectorRp 4.500.000
Account CoordinatorRp 5.000.000
AnalystRp 6.000.000
Software EngineerRp 7.800.000
Marketing ManagerRp 8.000.000
Product EngineerRp 8.000.000
Customer Service ManagerRp 8.200.000
Software DeveloperRp 8.800.000
IT App DevelopmentRp 10.000.000
Business DevelopmentRp 12.000.000
Staff ManajemenRp 14.000.000
General ManagerRp 15.000.000

Pada intinya, besar gaji karyawan Gojek dikembalikan lagi dengan tugas serta tanggung jawab yang mereka pikul. Antara gaji dengan tugas dan tanggung jawab ini berbanding lurus.

Artinya, gaji yang akan diterima semakin besar bila tugas dan tanggung jawabnya berat, begitu pula sebaliknya.

Arief Yahya

Halo saya Yahya, seorang sarjana Agribisnis yang pernah bekerja 5 tahun di dunia Perikanan, kemudian 2 tahun di industry pangan, dan kini aktif menulis tentang dunia karyawan.

Gaji di Net TV

Karyawan Net Tv

Bagi mereka yang ingin bekerja di bidang media televisi, menjadi karyawan Net TV bisa menjadi salah satu

Gaji Karyawan Pelindo 3

Kantor Pelindo 3

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat seseorang ingin melamar kerja adalah gaji. Banyak yang ingin bekerja